Bangko

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Kegiatan Sosialisasi dan Asistensi UMKM Tahun 2022 Bersama KPP Pratama Bangko dan Bank BNI Cabang Bangko

 

Kegiatan Sosialisasi dan Asistensi UMKM Tahun 2022

Merangin (Rabu, 21/09/2022) - KPPN Bangko melaksanakan Sosialisasi dan Asistensi UMKM Tahun 2022 dengan tema "Etika Bisnis dan Peluang Usaha Mitra Pemerintah" yang merupakan kegiatan kolaborasi dengan KPP Pratama Bangko dan Bank BNI Cabang Bangko. Kegiatan dilaksanakan secara tatap muka di Aula KPPN Bangko yang dihadiri oleh para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber yaitu Ibu Firza Yulianti, Kepala KPPN Bangko dan Bapak Muhammad Badaruddin, Pimpinan Bank BNI Cabang Bangko.

Kegiatan diawali dengan kata sambutan dari Ibu Firza Yulianti selaku Kepala KPPN Bangko dan Bapak Teguh Hadi Wadoyo selaku Kepala KPP Pratama Bangko, yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Bapak Muhammad Badaruddin dan Ibu Firza Yulianti.

Pada sesi pemaparan materi, Bapak Badaruddin memaparkan materi terkait etika bisnis, mulai dari pengertian etika bisnis, tujuan etika bisnis, prinsip etika bisnis dan contoh etika bisnis yang harus dilakukan oleh para pelaku usaha. 

Bapak Badaruddin menekankan pentingnya tiga magic words, yaitu tolong, maaf, dan terima kasih dalam etika bisnis terutama dalam hal memberikan pelayanan yang unggul kepada pelanggan.

 

Pemaparan Materi oleh Kepala KPPN Bangko kepada para Pelaku UMKM

Setelah pemaparan dari Bapak Muhammad Badaruddin, dilanjutkan dengan pemaparan dari Ibu Firza Yulianti terkait dengan Modernisasi Sistem Pembayaran Pemerintah melalui Digital Payment (Digipay) dalam Pelaksanaan Belanja Negara.

Pada kesempatan kali ini, beliau menghimbau para pelaku usaha untuk bertransaksi secara nontunai dan nonteller, guna mendukung kebijakan pemerintah dalam meminimalisir penggunaan uang tunai serta mendorong pertumbuhan UMKM. Beliau juga menyampaikan bahwa Digipay memberikan ruang dan akses bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk berkembang melalui dunia digital.

Sebelum ditutupnya acara, dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan plakat dan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi dari KPPN Bangko dan KPP Pratama Bangko kepada Bank BNI Cabang Bangko. Diharapkan dengan adanya kegiatan Sosialisasi dan Asistensi UMKM ini, dapat meningkatkan pengetahuan bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). (TimHumas/NV)

 

Penyerahan Piagam kepada Bank BNI Cabang Bangko

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search