Banjarnegara

Berita

Seputar Kanwil DJPb

BEDAH BUKU KISAH SUKSES DANA DESA

Sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Direktur Jenderal Perbendaharaan nomor :SE-118/PB/2017 tanggal 29 Desember 2017 tentang Penyelenggaraan Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2018, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN)  Banjarnegara mengadakan tasyakuran Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2018 dan   Bedah Buku  “Kisah Sukses Dana Desa”  yang dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 24 Januari 2018 pukul 08.30 WIB. sampai dengan selesai, dalam kesempatan ini  diundang  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Banjarnegara, Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Wonosobo yang masing-masing menugaskan  dua Perangkat desa dari 5 lima desa dalam wilayahnya dengan kriteria desa yang sukses dibidang Pembangunan Infrastruktur, ekonomi kreatif, Pertanian, Peningkatan kualitas kehidupan dan pengembangan pariwisata  di acara tersebut diundang pula Polres Banjarnegara dan Polres Wonosobo.

 

Acara yang diinisiasi oleh Kepala KPPN Banjarnegara tersebut  dilatarbelakangi oleh terbitnya sebuah buku tentang “Kisah Sukses Dana Desa” yang menceritakan tentang kesuksesan pembangunan disegala bidang di pedesaan dari Sabang sampai merauke yang didukung oleh Dana Desa ( ADD dan DD),oleh karena itu Kepala KPPN Banjarnegara memandang perlu untuk menginisiasi  bedah buku tersebut tidak lain adalah agar desa-desa diwilayah pembayarannya tergugah untuk menggali dan mengembangkan seluruh potensi yang ada di desanya masing-masing  yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan.

 

 

 

 

Pada sesi pembahasan  bedah buku  “ KISAH SUKSES DANA DESA”  masing-masing perwakilan dari Desa-desa yang sukses dalam pengelolaan Dana desanya diberikan kesempatan untuk memaparkan dan sekaligus berbagi pengalaman tentang hal-hal yang telah berhasil dicapainya, seperti misalnya Desa Mergolangu di Kab. Wonosobo yang sukses mengembangkan potensi wisata di desanya, Desa Keseneng, Kec. Mojo Tengah bidang Kesehatan, Desa Beran Kec. Kepil Pengembangan usaha melalui BUMDes begitu juga di Wilayah Kabupaten Banjarnegara ada Desa Jalatunda Kec. Mandiraja tentang pembangunan 7 buah jembatan untuk membuka akses 20 dukuh, Desa Blambangan bidang Pertanian (Durenisasi).

 

  • kontributor Tulus Ngatiman    

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search