Banjarnegara

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Peringati Hari Bakti Perbendaraan ke 16, KPPN Banjarnegara Refleksi Diri

Banjarnegara,  24 Januari 2020--Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banjarnegara mengadakan sejumlah agenda acara dalam rangka memperingati Hari Bakti Perbendaharaan ke-16. Rangkaian kegiatan dimulai dengan Olahraga Bersama di lapangan KPPN Banjarnegara.

“Acara ini diadakan dengan berdasar kepada Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tanggal 14 Januari 2004 tentang Perbendaharaan Negara. Rangkaian peringatan HBP dimulai dari tele-conference Ditjen Anggaran, Andin Hadiyanto, dengan seluruh KPPN se-Indonesia dilanjutkan di masing-masing KPPN pada tanggal 14 Januari lalu. Untuk Banjarnegara kelanjutannya dimulai hari Jumat dengan kegiatan olah raga bersama” urai Herman.

Rangkaian peringatan dilanjutkan dengan kegiatan FGD dengan tema peningkatan pelayanan KPPN, bakti sosial, dan kegiatan penanaman pohon di lingkungan KPPN.

“Kegiatan penanaman pohon ini menguatkan komitmen go green jajaran Kemenkeu. Komitmen ini sudah dilaksanakan dengan meniadakan plastik dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan perkantoran Kementrian Keuangan, termasuk KPPN Banjarnegara. Karena itu, penggunaan daun pisang dan makanan tradisional menjadi sajian utama dalam setiap kegiatan KPPN” kata Herman. 

Sesuai arahan Ditjen Anggaran, sambung Herman, harapannya peringatan HPB ini dijadikan sebagai sarana refleksi untuk KPPN agar terus berbenah sesuai dengan visi dan misi organisasi serta untuk meningkatkan kualitas tata kelola organisasi.

“KPPN terus berupaya berbenah, fungsi-fungsi pada lini organisasi juga terus dipertajam” ujar Herman.

Herman pun mengajak jajarannnya, KPPN sebagai kepanjangan tangan Kemenkeu untuk bersiap menghadapi tantangan dalam mendukung pencapaian program Nasional sebagaimana arahan Presiden untuk mencapai Indonesia Maju.

“KPPN harus mampu menjadi perekat dan pemersatu bangsa” pungkasnya.

Berita ini diambil dari Derap Serayu Online (https://derapserayu.banjarnegarakab.go.id/2020/01/24/peringati-hari-bakti-perbendaraan-ke-16-kppn-banjarnegara-refleksi-diri/) dengan sedikit perubahan. Diakses pada 28 Februari 2020.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search