Banjarnegara

UPDATE SAIBA 4.5

Penjelasan Update Aplikasi dan Referensi SAIBA Versi 4.5
1. Perbaikan posting rule pada Buku Besar BLU untuk SPM/SP2D Pengembalian Penerimaan (SPM/SP2D-PP) atas PNBP yang disetor ke Kas Negara.
Pada Aplikasi SAIBA versi sebelumnya, perekaman SPM/SP2D-PP yang dilakukan oleh satker BLU hanya menghasilkan jurnal SAI yang ter-posting ke Buku Besar SAI. Sedangkan untuk jurnal BLU tidak terbentuk, sehingga tidak ter-posting ke Buku Besar BLU dan tidak tersajikan dalam laporan keuangan BLU. Hal ini telah diperbaiki pada Aplikasi SAIBA versi 4.5.
2. Perbaikan penyajian Pos Penyisihan Piutang Tidak Tertagih – Bagian Lancar Tuntutan Perbendaharaan/Tuntutan Ganti Rugi (TP/TGR) pada Neraca BLU.
Pada Aplikasi SAIBA versi sebelumnya, akun 116732 (Penyisihan Piutang Tidak Tertagih – Bagian Lancar Tuntutan Perbendaharaan/Tuntutan Ganti Rugi BLU) disajikan dalam Neraca BLU sebagai bagian dari Pos Penyisihan Piutang Tidak Tertagh – Piutang dari Kegiatan Non Operasional BLU. Hal ini telah disesuaikan pada Aplikasi SAIBA versi 4.5, sehingga disajikan dalan Neraca BLU sebagai bagian dari Pos Penyisihan Piutang Tidak Tertagih – Bagian Lancar Tuntutan Perbendaharaan/Tuntutan Ganti Rugi.
3. Penambahan akun pada pos-pos Laporan Arus Kas BLU terkait Aktivitas Investasi, khususnya pada satker BLU yang mengelola Dana Bergulir.
Pada aplikasi SAIBA versi sebelumnya, arus kas masuk dan arus kas keluar dari aktivitas investasi Dana Bergulir Kementerian Negara/Lembaga (121321) dan Dana Bergulir Lainnya (121331) belum tersaji dalam Laporan Arus Kas Aktivitas Investasi. Hal ini telah diperbaiki pada Aplikasi SAIBA versi 4.5.

 

 

SILAKAN UNDUH DIBAWAH INI ;

UPDATE SAIBA 4.5

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search