>
Baturaja

Berita

Seputar KPPN BATURAJA

Bergerak Bersama Membangun Zona Integritas

KPPN Baturaja bergerak bersama dengan stake holder dan pemangku kepentingan dalam membangun zona integritas di wilayah kerjanya. Sinergi ini perlu ditumbuhkan sehingga konsep ‘island integrity ‘ dapat dijalankan.

Kepala KPPN Baturaja juga telah menawarkan kepada satuan kerja yang sedang membangun zona integritas untuk bekerja sama saling berbagi pengetahuan dan pengalaman yang dapat menguatkan proses tersebut. Pada tahun 2022 sinergi terlaksana dalam bentuk internalisasi zona integritas pada Kantor Pertanahan Kabupaten OKU dan Kantor Pertanahan Kabupaten OKU Selatan. Selanjutnya, pada pertengahan bulan Februari 2023, masih dengan agenda pembangunan zona integritas Kepala KPPN melakukan kunjungan ke Pengadilan Agama Baturaja.

Dalam kunjungan ke Pengadilan Agama Baturaja, Kepala KPPN Bapak Tri widiyono dan tim bertemu dengan Kepala Pengadilan Agama Baturaja, Ibu Sri Roslinda, beserta jajaran yang menjadi tim pembangunan zona integritas. Kunjungan tersebut bertujuan untuk membuka komunikasi untuk kerjasama pembangunan zona integritas yang sedang dilakukan oleh kedua pihak. Pengadilan Agama Baturaja sedang mengikuti penilaian zona integritas menuju WBK, adapun KPPN Baturaja melanjutkan pembangunan zona integritas dari WBK menuju WBBM. Untuk penilaian tahun 2023, PA Baturaja sedang dalam tahap pemenuhan dokumen yang diagendakan selesai pada awal maret.

Satu hal penting yang perlu menjadi contoh bersama dalam mewujudkan zona integritas adalah komitmen dan kekompakan segenap pegawai dalam mengimplementasikan nilai budaya kerja organisasi yang telah ditetapkan dan diinternalisasikan. Komitmen pimpinan sebagai role model sangat besar pengaruhnya dalam proses internalisasi tersebut. Di sisi lain, untuk meningkatkan layanan kepada pemangku kepentingan, unit kerja perlu melakukan inovasi unit kerja secara nyata dapat dirasakan manfaatnya oleh penerima layanan, misalnya inovasi untuk memudahkan layanan dan mempercepat penyelesaian layanan. Bagaimana hal ini bisa dirasakan oleh pemangku kepentingan akan sangat menentukan hasil yang dicapai. Sebagaimana komponen hasil merupakan komponen penilaian yang pada akhirnya akan menentukan berhasil tidaknya proses pembangunan zona integritas yang telah dilakukan.

Kunjungan tersebut dalam waktu dekat ditindaklanjuti dengan kerjasama dalam evaluasi pemenuhan dokumen pembangunan zona inegritas yang sedang berjalan.

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

     

   Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
   Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
   Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
   Call Center: 14090
   Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

SALURAN PENGADUAN KEMENTERIAN KEUANGAN

 

MASUKAN/SARAN/PENGADUAN KPPN BATURAJA

 

 

 

Please publish modules in offcanvas position.