Dalam rangka penyelenggaraan pemerintah yang baik dan terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat, KPPN bogor berinovasi menerapkan survey secara online dengan nama “INSAN PRIMA KPPN BOGOR”. Nama tersebut merupakan singkatan dari Indeks Kepuasan Layanan Prima KPPN Bogor.
Alat atau metode pengukuran kepuasan layanan kepada satuan kerja sebelumnya dilakukan secara manual dengan menyebar kuesioner. Pada saat ini kuesioner tersebut dapat diakses melalui computer yang telah disediakan di ruang layanan KPPN Bogor dan dapat juga diakses melalui handphone petugas satuan kerja.
Insan Prima KPPN BOGOR merupakan Indikator kualitas layanan, sarana pengaduan dan pencegahan atas penyelenggaraan layanan yang telah diberikan KPPN Bogor.
Para Petugas Satuan kerja yang telah menerima layanan pada Front Office KPPN Bogor diminta untuk mengisi survey tersebut yang meliputi :
- Tingkat Kepuasan layanan pada FO KPPN Bogor
- Pengaduan atas penyelenggaraan layanan pada FO KPPN Bogor
- Ada tidaknya gratifikasi atas penyelenggaraan layanan pada FO KPPN Bogor.