Kamis 21 Februari 2019
Dilaksanakan Service Excellent and Public Speaking Training
Kegiatan ini dibuka dengan kata pembuka dari Kepala KPPN Bukittinggi, yang menyampaikan terakait denegan posisi KPPN Bukittinggi sebagai pemberi layanan kepada Satuan Kerja Pemerintah. Yang dalam hal ini, KPPN Bukittinggi tidak memiliki persaingan dalam hal pemberian jasa, sehingga bagaimanapun pemberina layanan (baika atau buruk), stakeholder akan tetap datang karena kewajiban mereka dalam menjalankan tugas pengelolaan keuangan negara. Namun adanya reformasi birokrasi saat ini, mewajibkan kantor pemerintahan untuk berbenah dan mempebaiki layanannya dengan mengacu pada excellent of service, menyesuaikan dengan standar layanan yang diterapkan berdasarkan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 dan pelaksanaan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
Informasi layanan yang excellent dan alasan layanan harus excelllent disampaikan langsung oleh tim dari Bank Syariah Mandiri Coabang Kota Bukittinggi. Materi yang disampaikan adalah terkait service excellent yang telah dilaksanakan di kantor BSM Cab. Kota Bukittinggi secara khusus dan BSM pada umumnya. Dalam Sharing session ini, juga dilakukan peragaan oleh pegawai/tim BSM dan juga ada tanya jawab dengna pegawai KPPN Bukittinggi. Setelah kegiatan ini, diharapkan pegawai yang bertugas dalam melayani stakeholder, seperti CSO, FO, dan petugas Satpam, mampu dan bisa memberikan kualitas layanan yang lebih baik lagi, serta KPPN Bukittinggi sebagai kantor layanan vertikal kementerian keuangan juga dapat mebenahi sarana dan prasanan layanan sesuai dengna standar layanan yang excellent.
Kemampuan dalam menyampaikan informasi dengan baik diawali dengan meningkatkan kepercayaan diri melalui persiapan yang matang untuk mengusai materi dan audiens/peserta sosialisasi.
HRP