Jakarta

Berita

Seputar KPPN

Refleksi Hari Perbendaharaan dan Pencanangan Zona WBK dan WBBM

Sebagai penutup rangkaian peringatan Hari Bakti Perbendaharaan, maka pada tanggal 24 Januari 2018 dilaksanakan refleksi hari bakti perbendaharaan. Acara di helat di ruang front office (ruang layanan) KPPN Jakarta IV yang dihadiri oleh mitra kerja yang menggunakan layanan pada hari tersebut, pegawai KPPN Jakarta IV termasuk pegawai PPNPN. Kebetulan sekali pada hari tersebut pengguna layanan KPPN Jakarta IV banyak yang sedang menggunakan layanan seperti permintaan UP, pendaftaran PIN PPSPM, LPJ Bendahara serta laporan keuangan. Sejak dari buka jam layanan telah diputarkan sambutan Menteri Keuangan, Sambutan Dirjen Perbendaharaan serta Sejarah Ditjen Perbendaharaan dari masa kemasa pada televisi yang ada di ruang layanan.

Tepat jam 10.00 WIB dengan tetap mengambil tempat di ruang layanan acara refleksi hari perbendaharaan dimulai. Acara di dahului dengan doa, kemudian paparan Kepala KPPN Jakarta IV dalam rangka refleksi hari perbendaharaan. Adapun inti dari paparan tersebut adalah menyampaikan peranan Ditjen Perbendaharaan wabil khusus peran yang dilaksanakan oleh KPPN Jakarta IV dalam mengawal APBN untuk pembangunan. Pada kesempatan itu juga disampaikan komitmen KPPN Jakarta IV untuk memberikan layanan kepada mitra kerja untuk mengeksekusi program yang telah ditetapkan dengan tetap menjaga prinsip-prinsip cepat, tepat, transparan dan akuntable.

Acara tersebut juga dilengkapi dengan acara Perbendaharaan berbagi. Teman-teman pegawai KPPN Jakarta IV dengan tulus ikhlas mengumpulkan sebagian rejeki untuk kemudian dapat diberikan kepada pegawai PPNPN dan Petugas Kebersihan pada KPPN Jakarta IV. Hal ini bertujuan untuk membangun jiwa sosial pada pegawai KPPN Jakarta IV dan juga menjaga kebersamaan diantara insan yang berkarya pada KPPN Jakarta IV. Kasubag Umum mewakili pegawai menyerahkan tali asih tersebut.

Dikesempatan itu juga dicanangkan oleh Kepala KPPN Jakarta IV kepada pengguna layanan dan seluruh punggawa KPPN Jakarta IV bahwa KPPN Jakarta bertekad untuk menuju zona Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Setelah pencanangan oleh Kepala KPPN Jakarta IV dilanjutkan dengan penandatangan integritas secara simbolis antara Kepala KPPN Jakarta IV dengan seluruh pejabat eselon IV, Kepala KPPN dan Perwakilan Satker serta antara pejabat eselon IV dengan perwakilan staf. Tepat pukul 11.15 acara selesai dengan ditandai dengan tiup lilin 14 tahun Ditjen Perbendaharaan (14 Januari 2004 – 14 Januari 2018), pemotongan kue yang diserahkan kepada salah seorang pegawai dan seorang perwakilan satker. Setelah itu dengan dilayani langsung oleh Kepala KPPN Jakarta IV seluruh satker dan punggawa KPPN Jakarta IV dapat menikmati hidangan bakso hangat yang telah disiapkan. Acara berlangsung hikmat, sederhana dan penuh keakraban dimana pesan dan komitmen dapat disampaikan secara jelas baik kepada mitra kerja maupun internal KPPN Jakarta IV.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search