Jakarta

Berita

Seputar KPPN

Sosialisasi e-Office oleh Direktorat Sistem Informasi dan Teknologi Perbendaharaan di KPPN Jakarta IV

JAKARTA. Hari ini (2/3) Perwakilan dari Direktorat Sistem Informasi dan Teknologi Perbendaharaan (SITP) Direktorat Jenderal Perbendaharaan mendatangi KPPN Jakarta IV untuk melakukan sosialisasi penggunaan aplikasi e-Office yang akan membantu keseluruhan unit di bawah Direktorat Jenderal Perbendaharaan dalam penatausahaan surat-menyurat. Sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh pegawai KPPN Jakarta IV termasuk Kepala KPPN Jakarta IV hingga pegawai On the Job Training (OJT) yang sedang bertugas di KPPN ini. Sosialisasi ini dilaksanakan di Ruang Rapat KPPN Jakarta IV pada pukul 08.30 WIB.

Pada kesempatan kali ini, Pak Hanafi selaku perwakilan dari Direktorat SITP menjelaskan dengan detail penggunaan aplikasi e-Office kepada para pegawai KPPN Jakarta IV. Setiap peserta yang hadir sangat antusias dalam mengikuti materi yang disampaikan. Aplikasi ini merupakan suatu perwujudan komitmen Direktorat Jenderal Perbendaharaan untuk menuju Go Green dengan mengurangi penggunaan kertas pada persuratan. Dengan aplikasi ini juga pegawai yang memiliki kepentingan dengan sebuah surat yang dikirimkan dapat melakukan tracking sudah dimana suratnya berada. Dengan penggunaan teknologi ini tidak menjadikan surat dengan kategori rahasia dan sangat rahasia bisa dilihat oleh orang lain karena aplikasi ini hanya akan memunculkan surat berkategori tersebut di akun milik orang-orang yang berkepentingan.

            KPPN Jakarta IV diwakili oleh Kepala KPPN beserta beberapa jajarannya juga ikut memberi beberapa masukan yang dibutuhkan dalam pengembangan aplikasi ini. Dengan berbagai masukan yang ada, diharapkan bahwa ketika aplikasi ini diimplementasikan secara penuh di seluruh KPPN di seluruh Indonesia inovasi tersebut dapat memperbaiki pelayanan KPPN menjadi lebih baik lagi. (ma)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search