Jakarta

Berita

Seputar KPPN

Ujian Sertifikasi Bendahara Mitra Kerja KPPN Jakarta IV

Pada hari Selasa, tanggal 23 Mei 2018 diadakan Ujian Sertifikasi Bendahara untuk satker mitra kerja KPPN Jakarta IV. Kegiatan tersebut diadakan di Aula KPPN Jakarta IV dan diikuti oleh 11 peserta ujian yang merupakan bendahara dari satuan kerja yang berbeda. Adapun bendahara satuan kerja tersebut meliputi 10 satuan kerja mitra kerja KPPN Jakarta IV. Ujian Sertifikasi Bendahara  tersebut sudah berbasis Computer-based Test (CBT) dan dikerjakan melalui aplikasi SIMSERBA (Sistem Informasi Manajemen Sertifikasi Bendahara). Kegiatan dibuka dengan sambutan dari  Bapak Fauzi Syamsuri Selaku Kepala KPPN Jakarta IV. Dalam sambutan tersebut, beliau menyampaikan tujuan dari penyelenggaran Ujian Sertifikasi Bendahara tersebut yaitu untuk mewujudkan pengelolaan keuangan satker yang semakin baik di masa mendatang.

Sebelum ujian berlangsung, para peserta ujian diberikan sesi pemaparan materi terkait : Penatausahaan, Pembukuan, dan Pertanggungjawaban Bendahara serta Verifikasi LPJ Bendahara; Pengelolaan Uang Persediaan; Pengujian dan Pembayaran Tagihan oleh Bendahara; serta Kewajiban Perpajakan Bendahara Pemerintah oleh Bapak Adriyansyah. Ujian dimulai setelah sesi pemaparan diberikan. Waktu ujian 60 menit dan terdiri dari 60 soal ujian pilihan ganda. 

Pelaksanaan kegiatan ujian sertifikasi diakhiri dengan penutupan oleh Bapak Adriyansyah. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas antusiasme dari peserta ujian dan menyampaikan harapannya agar semua peserta yang mengikuti ujian sertifikasi tersebut dapat lulus. (cna)

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search