Jakarta

Berita

Seputar KPPN

Pembinaan Karakter Perbendaharaan, Siapkan Para Pemimpin Masa Depan

Jika kamu tidak sanggup menahan lelahnya belajar, maka kamu harus sanggup menanggung perihnya kebodohan. Demikian disampaikan Sekretaris Ditjen Perbendaharaan, Didyk Choiroel, dalam Upacara Penutupan Pelatihan Pembinaan Karakter Perbendaharaan Angkatan II Tahun 2022 di Pusdikzi TNI AD, Bogor, Sabtu (26/3).

“Duapuluh tiga tahun dari sekarang, saudara-saudara yang akan meneruskan cita-cita kami dalam membangun negeri kita tercinta. Sebuah tongkat estafet yang juga kami teruskan dari harapan para Founding Father kita,” jelas Didyk kepada peserta yang semuanya adalah generasi centennial.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Didyk menegaskan bahwa pelatihan pembinaan karakter adalah bekal untuk menempuh jalan panjang dan penuh tantangan dalam pengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Didyk berharap agar peserta menjunjung tinggi korps Kemenkeu dengan karakter yang lebih kuat.

“Pelatihan ini hanyalah bekal bagi saudara-saudara sekalian untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Jalan yang akan kalian tempuh masih panjang dan penuh dengan tantangan,” pesan Didyk.

Pelatihan Pembinaan Karakter Perbendaharaan Angkatan II terselenggara sejak tanggal 21 sampai 26 Maret 2022 dengan kolaborasi antara Ditjen Perbendaharaan, BPPK, dan Pusdik Zeni, Kodiklat TNI AD. Tampak peserta begitu antusias dengan menampilkan pertunjukan seperti yel-yel, senam senjata, dan pemasangan senjata dengan mata tertutup.

 

sumber : https://djpb.kemenkeu.go.id/portal/id/berita/berita/berita-nasional/3877-pembinaan-karakter-perbendaharaan,-siapkan-para-pemimpin-masa-depan.html

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search