Jakarta

Berita

Seputar KPPN

Jelang Ramadan, Hadiyanto Dukung Jajaran DJPb Berkinerja Optimal dan Meraih Takwa

Banyak peristiwa besar dan bersejarah yang terjadi di bulan Ramadan pada saat umat Islam berpuasa. Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 terjadi di bulan Ramadan. Seperti halnya di zaman Rasulullah, peristiwa perang Badar dan penaklukan kota Mekah juga terjadi saat umat Islam berpuasa. Demikian disampaikan oleh Dirjen Perbendaharaan, Hadiyanto, dalam kegiatan Tarhib Ramadan 1443 H, Rabu (30/3).

“Capaian-capaian tersebut membuktikan bahwa menahan lapar dan dahaga tidak secara otomatis menurunkan performance atau kinerja umat Islam, justru kita bisa semakin fokus dalam bekerja dan beraktivitas,” tambahnya.

Kepada segenap Insan Perbendaharaan, Hadiyanto berharap jajarannya justru menjadi semakin “HAnDAL” saat bulan Ramadan tiba. “Karena dengan puasa kita jadi semakin disiplin mengatur waktu, lebih fokus bekerja. Selain itu puasa akan mendekatkan diri kita kepada Allah SWT serta menjadikan kita lebih mengendalikan diri dan mampu menyusun prioritas,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan dalam kajian Ustaz Atabik Luthfi pada kesempatan yang sama. “Ramadan dikatakan sebagai bulan yang paling agung. Kita agungkan karena Allah mengagungkan. Kita muliakan karena Allah memuliakan. Mudah-mudahan dengan kita mengagungkan Ramadan maka kita akan hadir sebagai manusia-manusia yang agung,” tutur Ustaz Atabik.

Sebagai penutup dalam sambutannya, Hadiyanto berpesan agar pegawai DJPb tidak hanya mampu meraih output kinerja, namun juga mencapai gelar manusia bertaqwa. “Saya mendorong Bapak dan Ibu semua menjaga profesionalisme kerja dan ibadah, sehingga kita semua dapat mencapai gelar orang yang bertakwa.

Kegiatan Tarhib Ramadan 1443 H merupakan rangkaian kegiatan Ramadan yang diselenggarakan bekerja sama dengan Bintalnas DJPb. Dalam rangkaian kegiatan berikutnya akan dilaksanakan pula kegiatan lainnya seperti berbuka puasa, aneka lomba, serta berbagai kajian Ramadan. (DR/AAW)

 

sumber : https://djpb.kemenkeu.go.id/portal/id/berita/berita/berita-nasional/3880-jelang-ramadan,-hadiyanto-dukung-jajaran-djpb-berkinerja-optimal-dan-meraih-takwa.html

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search