Jakarta

Berita

Seputar KPPN

Lantik Pejabat Eselon II, Menkeu Pesan Bendahara Negara Harus Bersinergi

Kementerian Keuangan harus mengelola keuangan negara secara adaptif dan responsif terhadap berbagai tantangan. Tantangan seperti pandemi, perubahan iklim, digitalisasi, dan perubahan konstelasi global harus dapat diantisipasi. Pesan ini disampaikan oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dalam arahannya saat melantik 30 pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) dan setara lingkup Kementerian Keuangan di Jakarta, Jumat (17/02).

“Integritas, profesionalisme, sinergi, melayani, dan terus berikhtiar mencapai kesempurnaan, itu bukan values yang hanya dihafalkan, namun perlu untuk terus dijalankan dan harus ditunjukkan, walk the talk, untuk dilihat oleh seluruh jajaran yang Anda pimpin. Ini juga membutuhkan komitmen Bapak dan Ibu sekalian untuk melihat Kementerian Keuangan sebagai bendahara negara yang perlu terus melakukan kolaborasi dan sinergi, baik di internal Kementerian Keuangan maupun dengan Kementerian dan Lembaga,” tegas Menkeu.

Para pejabat Ditjen Perbendaharaan yang dilantik dalam kesempatan tersebut adalah Sulaimansyah (semula Tenaga Pengkaji Bidang Perbendaharaan) menjadi Direktur Sistem Perbendaharaan, Heni Kartikawati (semula Kepala Pusdiklat Keuangan Umum) menjadi Kepala Kanwil DJPb Provinsi Riau, Wawan Juswanto (semula Chief Change Management Officer II pada Central Transformation Office) menjadi Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Tengah, Ratih Hapsari Kusumawardani (semula Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Utara) menjadi Kepala Kanwil DJPb Provinsi Nusa Tenggara Barat, Hari Utomo (semula Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Tengah) menjadi Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Utara, dan Muhamad Mufti Arkan (semula Kasubdit Pencegahan pada Direktorat Kepatuhan Internal Ditjen Bea Cukai) menjadi Tenaga Pengkaji Bidang Perbendaharaan. Sedangkan Ludiro yang semula menjabat Direktur Sistem Perbendaharaan dilantik menjadi Sekretaris Ditjen Perimbangan Keuangan dan Moch. Abdul Kobir (semula Kasubdit PSDSIP Direktorat Sistem Informasi dan Teknologi Perbendaharaan) menjadi Chief Change Management Officer II pada Central Transformation Office.

“Keuangan negara adalah fondasi dan sekaligus tulang punggung kokoh yang dibutuhkan untuk bangsa dan negara kita menghadapi berbagai situasi. Jadi tanggung jawab Ibu dan Bapak sekalian sangat besar, sangat penting. Jawablah dan jalankan tanggung jawab itu dengan seluruh komitmen dan amanah yang ditunaikan tanpa reservasi,” pungkas Menkeu. [LRN]

 

Sumber : https://djpb.kemenkeu.go.id/portal/id/berita/berita/nasional/4242-lantik-pejabat-eselon-ii,-menkeu-pesan-bendahara-negara-harus-bersinergi.html

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search