Jl. A Yani No.7, Telanaipura, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36122

Berita

Seputar KPPN Jambi

Capacity Building KPPN Jambi 2023

 

KPPN Jambi melaksanakan kegiatan Capacity Building 2023 pada hari Sabtu tanggal 7 Oktober 2023 berlokasi di Taman Wisata Kampung Radja, Jambi yang diikuti dan dihadiri oleh seluruh pegawai KPPN Jambi beserta keluarga. Mengusung tema Service Excellence, pelaksanaan Capacity Building ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar pegawai KPPN Jambi.

 

Pembentukan dan pengembangan kapasitas atau biasa disebut Capacity Building merupakan suatu proses yang dilaksanakan pada tiga level/tingkatan, yaitu individu, kelompok dan institusi atau organisasi, dan bertujuan untuk menjamin kesinambungan organisasi melalui pencapaian tujuan dan sasaran organisasi yang bersangkutan. Pada level individu, agar SDM mempunyai kapasitas yang terus berkembang, proses dapat dilakukan mulai dari seleksi, pemberian lingkungan kerja yang memadai, serta pelatihan yang berkesinambungan dalam aspek-aspek penting, seperti kemampuan berkomunikasi, motivasi diri, kemampuan problem solving, kreativitas, dan kepemimpinan.

Gambar 1.1 Keseruan Kegiatan Capacity Building KPPN A1 Jambi Tahun 2023

Dalam acara tersebut, Kepala KPPN A1 Jambi, Bapak Muhammad Firbana, menyampaikan dalam seambutannya bahwa kegiatan Capacity Building dengan tema Service Excellence ini mampu meningkatkan kolaborasi dan sinergi antar pegawai. Tidak hanya antar pegawai PNS namun juga antar pegawai PPNPN. Sinergi dan kolaborasi yang terbentuk diharapkan dapat mendorong KPPN A1 Jambi untuk memaksimalkan pelayanan yang diberikan kepada stake holder sehingga tujuan berorganisasi dapat terwujud.

 

Setelah sambutan, kegiatan diisi dengan permainan berkelompok yang bertujuan untuk meningkatkan kekompakkan pegawai yang dipandu oleh fasilitator Kampung Radja. Dalam kegiatan tersebut baik pegawai PNS, PPNPN, maupun anggota keluarga bergabung bermain bersama sebagai upaya untuk meningkatkan sinergi antar pegawai. Selain itu, keterlibatan keluarga pegawai dalam acara Capacity Building ini diharapkan dapat memper erat tli persaudaraan antara pegawai.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search