Asistensi digitalisasi pembayaran periode September dilaksanakan melalui kegiatan FGD Optimalisasi Digitalisasi Pembayaran dan Capaian IKPA pada Satker lingkup Badan Pertanahan Nasional Mitra KPPN Jambi. Kegiatan tersebut diikuti oleh Kantor Pertanahan Kota Jambi, Batanghari dan Muaro Jambi serta Kanwil Badan Pertanahan Provinsi Jambi yang dilaksanakan pada Hari Jumat, 13 September 2024.
Pada kesempatan tersebut, Muhammad Firbana, selaku KPPN Jambi menyampaikan Capaian IKPA pada seluruh satker BPN lingkup KPPN Jambi, dan progress digitalisasi pembayaran. Secara umum, seluruh satker telah aktivasi user CMS, namun secara proporsi masih terdapat transaksi tunai melalui debit/teller, sehingga diharapkan adanya komitmen dari pejabat perbendaharaan untuk memaksimalkan penggunaan transaksi non-tunai.
Selain itu terkait transaksi DigipaySatu, KPPN Jambi menyarankan satuan kerja lingkup KPPN Jambi agar mulai menggunakan Digipay Satu sebagai bentuk digitalisasi pembayaran dan UMKM dalam marketplace. Pada kesempatan tersebut disampaikan pengenalan aplikasi DigipaySatu dan juga testimoni dari Kantah BPN Tebo yang telah memaksimalkan transaksi Digipay Satu selama Tahun Anggaran 2024.
Pendampingan yang dilakukan oleh KPPN Jambi periode September berjalan dengan lancar. KPPN telah menyampaikan progress digitalisasi pembayaran kepada seluruh satker BPN selaku peserta FGD, dan satker yang hadir berkomitmen dalam rangka memaksimalkan digitalisasi pembayaran baik Digipay, KKP, maupun CMS pada periode selanjutnya.