Jl.Kopral Sayom No. 26 Klaten

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Bintal Integritas KPPN Klaten : Jangan Berhenti Menjadi Orang Baik

     Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT serta memperkuat penerapan nilai integritas kepada seluruh pegawai KPPN Klaten, maka pada hari selasa tanggal 27 September 2022 bertempat di Aula KPPN Klaten telah dilaksanakan Bimbingan mental berupa pengajian bulanan yang bertema “Jangan Berhenti Menjadi Orang Baik” yang disampaikan oleh Ustad Nanang Maskuri, ST.

 

     Dalam kesempatan tersebut nya beliau menyampaikan bahwa “Berbuat baik merupakan fitrah manusia, maka hendaklah menjadi pribadi yang baik disetiap harinya. Dan jika seseorang memiliki niat yang baik, tentu Allah akan mempermudah langkah manusia tersebut menuju pribadi yang baik”. Berbuat baik dalam Al-Quran disampaikan dalam Qs. al-Zalzalah: 7-8, “Maka barangsiapa mengerjakan kebaikan seberat zarrah, niscaya dia akan melihat (balasan)nya, dan barangsiapa mengerjakan kejahatan seberat zarrah, niscaya dia akan melihat (balasan)nya”.

 

      Sebagai seorang Aparatur Sipil Negara berbuat baik juga merupakan suatu itiqomah, dimana menjadi orang baik merupakan perwujudan dari nilai Integritas. Dimana pengertian integritas dalam nilai-nilai kementerian keuangan adalah berpikir, berkata, berperilaku dan bertindak dengan baik dan benar serta memegang teguh kode etik dan prinsip-prinsip moral. Berperilaku dan bertindak dengan baik dan benar dalam integritas merupakan satu kesatuan yang menjadi tolak ukur pegawai dalam melaksanakan tugas. Karakteristik pegawai yang memiliki integritas yang tercermin dalam bersikap dan bertindak menjadi pribadi yang baik dan lebih baik disetiap harinya.

 

      Untuk itu jadi orang baik dengan menjadi lebih sabar, lebih peka dan lebih peduli. Menjadi orang baik dapat dari hal-hal kecil seperti bersikap ramah, memberi perhatian, atau menjadi pendengar yang baik. Karena setiap hari adalah kesempatan untuk menjadi berkah. Kebaikan itu tidak selalu untuk dibalas tapi untuk diteruskan ke orang berikutnya, diteruskan ke siapa saja

 

     Walaupun kita tidak akan bisa berbuat baik ke semua orang tapi kita bisa berbuat baik kepada orang-orang yang ada di kanan kiri, atau wajah-wajah yang kita temui setiap hari. Menjadi baik tidak perlu mengatakan bahwa kalau saya atau kita adalah orang baik, karena dari sikap saja sudah menunjukkan siapa diri kita sebenarnya. Yang perlu diingat adalah tindakanmu akan melebihi kata-katamu. Jika kamu ingin bahagia seumur hidup maka berbuat baiklah. Ketika kamu berbuat baik untuk orang lain sebenarnya kebaikan itu untuk dirimu juga. Prima-KPPN Klaten

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Klaten
Jalan Kopral Sayom No 26 klaten 57435
Call Center: 14090
Tel: 0272-3320445 Fax: 0272-3320443

 

 IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search