Jl. Bendungan Balandete Km. 6, Balandete, Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (93518); Telp (0405) 2325553; Faks (0405) 2321326

Berita

Seputar KPPN Kolaka

Konferensi Pers Bersama Realisasi Capaian dan Realisasi APBN/APBD Kuartal I Tahun 2022 Lingkup Kolaka Raya

KPPN Kolaka telah menyelenggarakan acara Konferensi Pers Bersama terkait Realisasi Capaian Output APBN/APBD TA 2022 pada tanggal 19 Mei 2022 pada pukul 10.00 s.d 12.00 WITA secara tatap muka berdasarkan Nota Dinas Kepala KPPN Kolaka Nomor ND-6/KPN.2804/2022 tanggal 17 Mei 2022. Acara ini juga sekaligus disiarkan melalui zoom meeting bersama satuan kerja KPPN Kolaka agar satuan kerja dapat menyimak materi yang diberikan. Acara ini dihadiri oleh beberapa pejabat, yaitu Kepala KPP Pratama Kolaka, Kepala BKAD Kab. Kolaka, Kepala BKAD Kab. Kolaka Utara, dan Kepala BKAD Kab. Kolaka Timur. Acara ini dipimpin oleh Bapak Arief Rokhman selaku Kepala KPPN Kolaka. Pemateri dalam acara ini adalah Kepala KPPN Kolaka, Kepala KPP Pratama Kolaka, Kepala BKAD Kab. Kolaka, Kepala BKAD Kab. Kolaka Utara, dan Kepala BKAD Kab. Kolaka Timur.

Acara ini dilakukan dalam rangka memberikan informasi terkait realisasi APBN/APBD pada Pemda wilayah kerja KPPN Kolaka. Acara diawali dengan pembukaan oleh Kepala KPPN Kolaka. Dalam sambutan yang disampaikan, Kepala KPPN Kolaka menyampaikan ucapan terima kasih kepada para undangan yang telah menghadiri pada acara Konferensi Pers Bersama dan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kepala KPPN tentang realisasi APBN/APBD pada Kolaka Raya. Setelah itu, pemaparan dari Kepala KPP Pratama Kolaka terkait perpajakan atau penerimaan negara pada Pemda wilayah kerja KPPN Kolaka. Kemudian dilanjutkan pemaparan realisasi APBN/APBD oleh Kepala BKAD pada masing-masing Pemda. Dengan diadakannya acara ini, diharapkan dapat menambah pengetahuan bagi para undangan dan satuan kerja yang mengikuti acara melalui zoom meeting. Selain itu, acara ini dapat memberikan informasi terkait isu strategis yang terjadi pada setiap Pemda.

Setelah pemaparan materi dilanjutkan dengan sesi diskusi. Pada sesi ini, para undangan, seperti wartawan, menyampaikan beberapa pertanyaan terkait realisasi dana desa dan perpajakan kepada pemateri. Sesi diskusi berjalan dengan lancar hingga akhir acara. Setelah sesi diskusi, dilanjutkan dengan penutupan oleh Kepala KPPN Kolaka dengan memberikan harapan-harapan di waktu yang akan datang agar realisasi APBN/APBD seperti dana desa pada Pemda wilayah kerja KPPN Kolaka agar dapat terus ditingkatkan sehingga alokasi dana desa dapat digunakan secara efektif dan tepat sasaran. Selanjutnya, Kepala KPPN Kolaka berharap penerimaan negara di wilayah kerja KPPN Kolaka dapat ditingkatkan dengan meningkatkan kesadaran bagi para wajib pajak demi perekonomian Indonesia yang lebih baik.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

KPPN Kolaka
Jl. Bendungan Balandete Km. 6, Balandete, Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (93518) 
Telp (0405) 2325553; Faks (0405) 2321326

IKUTI KAMI