Jl. Bendungan Balandete Km. 6, Balandete, Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (93518); Telp (0405) 2325553; Faks (0405) 2321326

Berita

Seputar KPPN Kolaka

Ngobrol Pagi Bahas IKPA (NgoPi asIK) September 2022

Setelah pelaksanaan Ngopi Asik yang pertama di KPPN Kolaka, Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Tenggara sekali lagi melaksanakan Ngopi Asik yang kedua untuk wilayah Kolaka Raya. Pada kali ini, sebanyak 12 satuan kerja diundang untuk mengikuti diskusi seputar IKPA. Berbeda dengan kegiatan pertama yang dilaksanakan secara luring, kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid pada sesi awal yakni pada kegiatan pemberian penghargaan dan pada sharing materi. Tujuannya agar informasi yang dibagikan tidak hanya diterima oleh ke 12 satker yang hadir secara luring, tetapi juga diperoleh seluruh satuan kerja lingkup KPPN Kolaka.

Dua belas satuan kerja yang berkesempatan untuk menghadiri secara luring yakni Kejaksaan Negeri Kolaka, Kejaksaan Negeri Kolaka Utara, BPS Kab. Kolaka Timur, BPS Kab. Kolaka Utara, Kantor Kementerian Agama Kab. Kolaka, Kantor Kementerian Agama Kab. Kolaka Timur, Pengadilan Agama Lasusua, Pengadilan Negeri Lasusua, Pengadilan Negeri Kolaka, Universitas Sembilan Belas November, Unit Penyelenggara Pelabuhan Pomalaa, dan Sekretariat Bawaslu Kab. Kolaka Timur.

Pada kesempatan tersebut pula, Kanwil DJPb Sulawesi Tenggara memberikan penghargaan bagi satuan kerja yang mengimplementasikan Digital Marketplace terbaik untuk periode Semester I Tahun 2022 lingkup Sulawesi Tenggara. Adapun kategorinya adalah sebagai berikut:

  1. Satker Non Kemenkeu dengan jumlah transaksi terbanyak, diraih oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kab. Kolaka Timur untuk peringkat kedua dan Kejaksaan Negari Kolaka Utara untuk peringkat ketiga
  2. Satker Non Kemenkeu dengan nominal transaksi terbesar, diraih oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kab. Kolaka Timur untuk peringkat ketiga.
  3. Satker Kemenkeu dengan jumlah transaksi terbanyak diraih oleh KPPN Kolaka pada peringkat pertama.
  4. Satker Kemenkeu dengan nominal transaksi terbesar diraih oleh KPPN Kolaka pada peringkat pertama.

Dalam sambutannya, Bpk Arief Rokhman menyampaikan bahwa Ngopi Asik sebagai inovasi Kanwil DJPb Provinsi Sultra selaras dengan inovasi Gemar Beramal yang digagas oleh KPPN Kolaka untuk mendorong satker mencapai nilai IKPA Terbaik. Penghargaan yang diperoleh oleh satuan kerja di lingkup Kolaka Raya merupakan bukti keberhasilan inovasi dimaksud. 

Kepala Bidang PPA I Kanwil DJPb Prov Sultra, Muh. Agus Lukman selanjutnya menyampaikan materi mengenai Perdirjen Nomor 5 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran, termasuk di dalam nya mengenai reformulasi IKPA. Adapun langkah-langkah utama yang dilakukan adalah memantau perkembangan capaian IKPA pada OM SPAN, mengidentifikasi indikator kinerja yang masih rendah, memperhatikan detil transaksi capaian kinerja, dan menjaga capaian melalui perbaikan tata kelola anggaran.

 

Sesi selanjutnya adalah diskusi yang dilakukan oleh dua belas satuan kerja perihal tantangan yang dihadapi dalam mencapai nilai IKPA maksimal serta mendapatkan rekomendasi solusi untuk menghadapi tantangan-tantangan dimaksud. Sesi ini hanya dilakukan secara luring dengan pendampingan oleh Kanwil DJPb Sultra.

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

KPPN Kolaka
Jl. Bendungan Balandete Km. 6, Balandete, Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (93518) 
Telp (0405) 2325553; Faks (0405) 2321326

IKUTI KAMI