Jl. Bendungan Balandete Km. 6, Balandete, Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (93518); Telp (0405) 2325553; Faks (0405) 2321326

Berita

Seputar KPPN Kolaka

Kunjungan Kerja Plt. Kepala Kanwil DJPb Sultra ke KPPN Kolaka

 

 Plt. Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Selatan yang juga merangkap sebagai Plt. Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Bpk Saiful melaksanakan kunjungan kerja ke KPPN Kolaka pada hari Jumat, 30 September 2022. KPPN Kolaka merupakan tujuan akhir setelah mengunjungi seluruh KPPN di wilayah Sultra sebelum akhirnya kembali ke Kota Makassar.

Pada kesempatan tersebut, Bpk. Saiful memberikan motivasi kepada seluruh pegawai KPPN Kolaka yang sebagian besar diisi oleh generasi centennial untuk bekerja dengan tulus sebagai bentuk pengabdian kepada negara. Kesempatan untuk mengabdi kepada negara di Kementerian Keuangan adalah suatu peluang emas yang belum tentu dapat dirasakan oleh semua pihak. Sebagai orang yang terpilih , sudah sepatutnya bersyukur dengan terus berinovasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik. Nilai-nilai Kementerian Keuangan seperti integritas dan profesionalisme perlu dijunjung tinggi sebagai bentuk kebanggaan terhadap organisasi.

Dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi field evaluation WBBM, Bpk. Saiful memberikan arahan dan memantau status kesiapan KPPN Kolaka dalam menghadapi wawancara yang akan datang. Perhatian beliau menjadi penambah semangat bagi seluruh pegawai KPPN Kolaka untuk bisa berhasil lulus WBBM di tahun 2022 dengan hasil terbaik.

Di samping memberikan arahan dan bincang-bincang dengan seluruh pegawai KPPN Kolaka, Bpk. Saiful juga meninjau sarana dan prasarana kantor. Perhatian terhadap fasilitas kantor menjadi hal yang penting bagi beliau mengingat hal tersebut merupakan prasyarat bagi lingkungan kerja yang kondusif sehingga pegawai nyaman dalam bekerja dan dapat mendukung aktivitas pelayanan yang maksimal kepada para stakeholder.

Sebagai organisasi yang mendorong budaya egaliter, Plt. Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Tenggara senantiasa berbaur dengan pegawai baik dalam kegiatan formal maupun informal. 

Tidak lupa sebagai bentuk dukungan pada UMKM lokal, Bpk Saiful mengingatkan KPPN untuk selalu mempromosikan produk-produk lokal pada display di ruang front office. Bentuk dukungan terhadap UMKM lokal ini juga direalisasikan beliau dengan mengunjungi penjual kain tenun adat Mekongga yang merupakan produk asli Kolaka. Selain membeli kain sebagai cinderamata, pada kesempatan tersebut beliau juga berinteraksi dengan penjual untuk membuka peluang mempromosikan produk dalam rangka perluasan pangsa pasar dan meningkatkan nilai jual.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

KPPN Kolaka
Jl. Bendungan Balandete Km. 6, Balandete, Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (93518) 
Telp (0405) 2325553; Faks (0405) 2321326

IKUTI KAMI