Jl. Bendungan Balandete Km. 6, Balandete, Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (93518); Telp (0405) 2325553; Faks (0405) 2321326

Berita

Seputar KPPN Kolaka

Stand KPPN Kolaka dalam Pameran Kolaka Expo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-63 Kab. Kolaka

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-63 Kabupaten Kolaka, KPPN Kolaka ikut berpartisipasi dengan membuka booth/stand KPPN Kolaka pada pameran Kolaka Expo yang bertemakan "pembangunan Kabupaten Kolaka. Berlangsung selama 7 (tujuh) hari mulai tanggal 22 Februari 2023 sampai dengan 28 Februari di Stadion Gelora 45 Kolaka, pameran Kolaka Expo terbuka untuk umum dan diikuti oleh booth berbagai instansi vertikal, instansi pemerintah daerah, serta berbagai usaha/bisnis yang terkemuka di Kabupaten Kolaka termasuk berbagai perusahaan tambang yang beroperasi di Kabupaten Kolaka seperti PT Vale dan PT Ceria. Kegiatan pameran paling ramai dikunjungi pada malam hari karena masyarakat disuguhkan dengan band, hingga puncaknya pada tanggal 28 Februari 2023 dengan penampilan d'Masiv. Meskipun puncak acara dilaksanakan tanggal pada tanggal 28 Februari, perlu diketahui bersama bahwa Kabupaten Kolaka berulang tahun setiap tanggal 29 Februari.

 

Sebagai instansi yang ikut berperan dalam pembangunan di wilayah Kabupaten Kolaka, KPPN Kolaka mengisi konten booth dengan berbagai informasi APBN di wilayah Kabupaten Kolaka. Hal ini ditujukan agar masyarakat mengetahui bahwa Negara turut andil dalam fasilitas umum yang dinikmati masyarakat. Tidak hanya fasilitas fisik seperti pembangunan gedung, jalan, dan jembatan. Tetapi juga dalam bentuk bantuan langsung yang diterima masyarakat, berbagai fasilitas layanan pemerintahan, dana desa dan transfer ke daerah, dukungan pembiayaan UMKM, serta berbagai layanan pendidikan dan kesehatan yang semuanya didukung oleh APBN. Dengan diseminasi tersebut, diharapkan masyarakat mengetahui peran APBN secara umum dan pentingnya keberadaan KPPN di wilayah Kolaka Raya khususnya Kabupaten Kolaka.

Dalam pelaksanaan diseminasi tersebut, KPPN Kolaka menyediakan games berhadiah agar lebih menarik. Permainan yang disediakan yakni dart dan racing games. Permainan dart menuntut pemain untuk fokus pada tujuan (target) yang diharapkan. Hal ini selaras dengan filosofi APBN yang digunakan untuk tujuan kemakmuran rakyat, sesuai dengan program yang sudah ditetapkan dalam tahap perencanaan APBN. Racing games membutuhkan fokus pemain untuk bergerak cepat mencapai tujuan, namun tetap harus berhati-hati mengikuti jalur dan rambu jalan agar tidak mencelakakan diri sendiri dan pemain lain. Filosofi yang sama juga dikandung dalam APBN, yakni agar pelaksanannya mencapai output dan outcome yang diharapkan secara cepat, efektif, dan efisien namun harus sesuai dengan prinsip kehati-hatian mengikuti ketentuan pengadaan yang berlaku. Tantangan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman masyarakat akan pentingnya pengelolaan APBN yang bertanggung jawab.

 

Partisipasi KPPN Kolaka dengan menyediakan booth/stand pada pameran Kolaka Expo merupakan wujud kolaborasi KPPN Kolaka dengan Pemda Kabupaten Kolaka yang selama ini telah terjalin dengan baik dan harmonis dimana KPPN Kolaka senantiasa bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mempercepat penyaluran APBN. Pada penyelenggaraan HUT Kabupaten Kolaka ke-63 ini juga, KPPN Kolaka berhasil menyabet Juara Harapan 2 sebagai instansi vertikal terbaik dalam lomba kebersihan lingkungan kantor. Semoga Kabupaten Kolaka semakin jaya, makmur, dan berkeadilan. 

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

KPPN Kolaka
Jl. Bendungan Balandete Km. 6, Balandete, Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (93518) 
Telp (0405) 2325553; Faks (0405) 2321326

IKUTI KAMI