Jl. Bendungan Balandete Km. 6, Balandete, Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (93518); Telp (0405) 2325553; Faks (0405) 2321326

Berita

Seputar KPPN Kolaka

Kemenkeu Goes To Campus 2023 - Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka

APBN Hadir di Sekitar Kita: KPPN Kolaka dan KPP Kolaka Sosialisasikan Pengelolaan APBN dan Perpajakan

Kemenkeu Satu di Kolaka Raya, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kolaka dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kolaka, pada hari Rabu tanggal 15 Februari 2023 bertempat di Aula Kampus Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka mengadakan kegiatan Sosialisasi Pengelolaan APBN dan Perpajakan, dengan tema ‘APBN Hadir di Sekitar Kita, APBN Uang Kita, Pajak untuk Kita’.

Acara dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum, Pejabat Struktural dan Fungsional/Tenaga Pengajar, dan Para Mahasiswa USN Kolaka. Dalam sambutannya, Rektor USN H. Nur Ihsan HL, M.Hum mengucapkan selamat datang serta terima kasih atas sinergi dan kolaborasi dengan Kementerian Keuangan di Kolaka selama ini. Selain itu, beliau juga mengingatkan dan menyampaikan bahwa sebagai warga negara maupun institusi kiranya harus taat dan mematuhi regulasi ketentuan dalam pengelolaan penyaluran APBN dan perpajakan.

Kepala KPPN Kolaka, Setyawan menyampaikan terima kasih kepada USN Kolaka yang telah memberikan kesempatan dan dukungan dalam kegiatan sosialisasi ini. Sebagaimana diketahui, Kementerian Keuangan senantiasa melakukan upaya agar publik, termasuk generasi muda memahami dan mendukung kebijakan pengelolaan keuangan negara dimana perluasan reach out berbagai pemangku kepentingan, termasuk kalangan akademisi, mahasiswa, dan pelajar perlu mendapat perhatian tersendiri, karena generasi muda adalah pilar masa depan Indonesia. Hal ini dilakukan dengan memberikan pemahaman sejak dini terhadap peran APBN dan taat-manfaat perpajakan, yang dimulai dari yang sederhana dan ada di sekitar kita.

Setelah sambutan oleh Rektor UNS Kolaka dan Overview oleh Kepala KPPN Kolaka, acara dilanjutkan dengan paparan materi oleh Fasilitator KPPN Kolaka dan Penyuluh KPP Pratama Kolaka. Penyampaian materi dengan gaya bahasa dan muatan yang disesuaikan dengan kalangan mahasiswa, mendapat antusias yang hadir. Dengan diselingi dengan ice breaking, game-game dan doorprize, materi yang disampaikan meliputi:

  1. Tim KPPN Kolaka, menyampaikan pengertian dan postur APBN, peran dan manfaat APBN yang nyata di sekitar para mahasiswa, struktur organisasi Kementerian Keuangan, dan peran KPPN di Kolaka Raya melalui TKDD.
  2. Sedangkan Tim KPP Pratama Kolaka, yang dipimpin Kasi Penyuluhan – Ibu Rizka, menyampaikan pengertian pajak, posisi dan  manfaat pajak, dan pemadanan NPWP dengan NIK yang mulai berlaku tanggal 1 Januari 2024.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

KPPN Kolaka
Jl. Bendungan Balandete Km. 6, Balandete, Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (93518) 
Telp (0405) 2325553; Faks (0405) 2321326

IKUTI KAMI