Jl. Bendungan Balandete Km. 6, Balandete, Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (93518); Telp (0405) 2325553; Faks (0405) 2321326

Berita

Seputar KPPN Kolaka

Pelaksanaan Rangkaian Kegiatan 'Indonesian Treasury: Dukung Transformasi Ekonomi Dalam Kolaborasi Kemenkeu Satu'

KPPN Kolaka menyelenggarakan rangkaian kegiatan bertajuk 'Indonesian Treasury: Dukung Transformasi Ekonomi Dalam Kolaborasi Kemenkeu Satu' pada tanggal 19 Januari 2023 bertempat di Aula KPPN Kolaka. Kegiatan yang terselenggara berkat kerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Kolaka dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kolaka ini dihadiri oleh para kuasa pengguna anggaran (KPA) satuan kerja lingkup KPPN Kolaka.

Pada kesempatan ini, KPPN Kolaka memperkenalkan sebuah konsep baru dengan nama Indonesian Treasury atau yang disingkat dengan INTRESS, diikuti dengan logo baru yang berlaku secara nasional di seluruh KPPN di tahun 2023 ini. Melalui INTRESS, KPPN diharapkan dapat lebih berkontribusi di bidang perbendaharaan melalui penajaman fungsi khususnya di sektor analisis data dan sebagai konsultan (advisory) sebagai tindak lanjut dari analisis data tersebut, baik bagi Kementerian/Lembaga maupun pemerintah daerah. Melalui perluasan fungsi sebagai Chief Regional Officer, Ditjen Perbendaharaan sebagai unit Kementerian Keuangan yang tersebar di seluruh Indonesia melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) diharapkan dapat memberikan kontribusi di sektor perekonomian dan keuangan melalui expertise-nya sebagai hasil dari pengalaman bertahun-tahun mengelola keuangan negara. Keahlian ini kemudian dapat dibagikan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah melalui kegiatan sharing ilmu dan pengalaman.

Secara detil, adapun rangkaian materi yang dibawakan meliputi:

  1. monitoring dan evaluasi pelaksanaan anggaran tahun 2022
  2. langkah-langkah strategis pelaksanaan anggaran tahun 2023
  3. validasi dan pemutakhiran data wajib pajak terintegrasi dengan NIK
  4. kartu kredit pemerintah, digipay, dan cash management system

Sebagaimana telah dijelaskan sebelumnya, KPPN Kolaka berkolaborasi dengan KPP Pratama Kolaka dan BRI Cabang Kolaka untuk membawakan materi sesuai dengan keahliannya.

Terlihat para peserta yang hadir mengikuti dengan antusias dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut. Dengan  melakukan evaluasi atas tahun anggaran yang lalu dan menyusun strategi sedini mungkin untuk pelaksanaan anggaran tahun 2023, diharapkan setiap rupiah yang digelontorkan dapat memberikan impact yang lebih luas kepada masyarakat dan perekonomian khususnya di daerah Kolaka Raya karena telah melalui proses perencanaan yang matang di awal tahun.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

KPPN Kolaka
Jl. Bendungan Balandete Km. 6, Balandete, Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (93518) 
Telp (0405) 2325553; Faks (0405) 2321326

IKUTI KAMI