Jl. Bendungan Balandete Km. 6, Balandete, Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (93518); Telp (0405) 2325553; Faks (0405) 2321326

Berita

Seputar KPPN Kolaka

Pelaksanaan Kegiatan Service Excellent Semester I Tahun 2023

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kolaka, pada hari Jumat tanggal 5 Mei 2023 bertempat di Aula KPPN Kolaka mengadakan kegiatan Pelatihan Service Excellence bagi seluruh pegawai, baik PNS maupun PPNPN. Kegiatan tersebut terselenggara dengan menghadirkan narasumber kompeten hasil kerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang (KC) Kolaka. Pelatihan service excellence dilaksanakan dalam rangka upaya penguatan implementasi budaya Kementerian Keuangan yang didasarkan pada 5 (lima) Nilai-Nilai Kementerian Keuangan, yaitu Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan. Tujuannya yakni untuk meningkatkan kualitas layanan prima dan profesionalisme para pegawai KPPN Kolaka, serta untuk mendukung Treasury Image Branding dan Customer-Oriented Service Delivery. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan responsiveness para pegawai KPPN Kolaka.

Rangkaian kegiatan diawali oleh sambutan Kepala KPPN Kolaka, Setyawan, yang menyampaikan selamat datang serta terima kasih atas sinergi dan kolaborasi dengan PT BRI KC Kolaka selama ini, yang telah bersama-sama menjaga dan mengawal pelaksanaan tugas fungsi dengan tetap menjaga Integritas dan Good Governance. Tidak lupa juga, Kepala KPPN Kolaka berpesan kepada para seluruh pegawai KPPN Kolaka untuk dapat mengambil ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya dari pelatihan ini serta mengimplementasikannya dalam pelaksanaan tugas fungsi dan kehidupan sehari-hari guna memberikan layanan kepada mitra kerja, meningkatkan kinerja, dan menjaga citra Kementerian Keuangan, Ditjen Perbendaharaan dan KPPN Kolaka.

Narasumber dari PT BRI Kantor Cabang Kolaka menyampaikan materi berupa teori dan praktik dalam bentuk role play yang diperagakan oleh para Pegawai KPPN Kolaka, Materi difokuskan pada (1) Personal Grooming, meliputi kaidah dalam berpenampilan dan berpakaian di lingkungan kerja; dan (2) Service Delivery Skill, yakni etika berkomunikasi secara verbal ataupun non-verbal, serta bersikap dan berperilaku dalam melayani stakeholder, baik internal maupun eksternal. Meskipun terdapat perbedaan proses bisnis antara perbankan dan pemerintahan, banyak best practice yang dapat diambil pegawai KPPN Kolaka dari kegiatan tersebut khususnya dalam aktivitas pelayanan.

Melalui kegiatan yang rutin diselenggarakan secara periodik ini, seluruh pegawai KPPN Kolaka diharapkan dapat terus memberikan dan meningkatkan pelayanan yang prima dengan tetap mengutamakan prinsip integritas dan tentunya layanan yang bebas biaya (zero cost).

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

KPPN Kolaka
Jl. Bendungan Balandete Km. 6, Balandete, Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (93518) 
Telp (0405) 2325553; Faks (0405) 2321326

IKUTI KAMI