Jl. Yakut No. 19, Kotabaru – 72116

Berita

Seputar KPPN Kotabaru

Bupati Kotabaru terima kunker empat kepala kanwil Ditjen Kemenkeu

Bupati Kotabaru terima kunker empat kepala kanwil Ditjen Kemenkeu

Bupati Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan H Sayed Jafar menerima kunjungan kerja para Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kementerian Keuangan (Kakanwil Ditjen Kemenkeu) dan Ketua Persatuan Bank Milik Pemerintah Daerah (Perbamida) di Kantor Komplek Sebelimbingan.

"Kami menyambut baik apa yang dilakukan oleh kementerian untuk sinkronisasi data keuangan pusat dan daerah," kata Sayed Jafar di Kotabaru, Kamis.

Para pimpinan kanwil itu, yakni Kepala Kanwil Ditjen Bea dan Cukai Indonesia Bagian Kalimantan Selatan, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Kanwil Ditjen Pajak Bagian Kalimantan Selatan, Kepala Kanwil Ditjen Kekayaan Negara Bagian Kalimantan, dan Ketua Persatuan Bank Milik Pemerintah Daerah (Perbamida).

Sayed menyampaikan penyelarasan antara keuangan pusat dan daerah sebagai implementasi program yang berhubungan dengan Strategi Kementerian Keuangan dalam mendorong Hubungan Keuangan Pusat dan Daerah melalui peran Regional Chief Economist.

Dorongan implementasi hubungan keuangan pusat di daerah sangat diperlukan sebagai upaya meningkatkan keselarasan kebijakan fiskal nasional dan regional serta harmonisasi pembangunan daerah dengan program prioritas nasional.

"Kami akan terus mendukung upaya itu untuk penyelarasan sistem keuangan daerah," ujarnya.

Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Bagian Kalimantan Selatan Kusumawardhani menyampaikan penyelarasan program DJKN dengan Pemerintah Daerah Kotabaru sebagai upaya dorongan untuk memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota setempat.

"Di Kotabaru banyak sumber PAD yang bisa di maksimalkan," kata Kusumawardhani.

Kusumawardhani memaparkan sektor pariwisata yang di kembangkan oleh Pemerintah Daerah merupakan salah satu bagian dari peningkatan PAD.

Ia juga menggambarkan potensi PAD yang bisa di kembangkan dari sektor perkebunan dan pertambangan sebagai opsi pilihan yang memiliki prospek menaikkan PAD Daerah.

"Karena itu kami memberikan gambaran  agar hal itu bisa dimaksimalkan dengan tetap mengacu pada sistem yang ada," pungkas Kusumawardhani.

 

Artikel ini dilansir dari kalsel.antaranews.com

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

 

 

Search