Lubuk Linggau, (23/9), KPPN Lubuk Linggau turut melaksanakan Corner Day. Hal ini dilakasanakan oleh KPPN untuk memberikan progres update dan pemahaman terkait pelaksanaan Transformasi Kelembagaan Ditjen Perbendaharaan kepada para pegawai dan para Satuan Kerja Wilayah Pembayaran KPPN Lubuk Linggau. Tahun 2016adalah tahun ke-3 pelaksanaan Transformasi Kelembagaan dan secara umum berada fase support (dukungan).
Kegiatan ini bersifat Mandatory (wajib) bagi setiap instansi vertikal Ditjen Perbendaharaan. Dalam Corner Day tahun ini, ada serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh KPPN Lubuk Linggau antara lain menyaksikan video sambutan Direktur Ditjen Perbendaharaan terkait Transformasi Kelembagaan Ditjen Perbendaharaan, sambutan dari Kepala KPPN Lubuk Linggau dan penjelasan inovasi-inovasi yang telah ada oleh empat booth corner day.
Video sambutan Direktur Ditjen Perbendaharaan membahas tentang penajaman peran Ditjen Perbandaharaan dalam menjawab tantangan terkini dan masa depan dalam perspektif Undang Undang No 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara guna mewujudkan Visi Ditjen Perbendaharaan untuk Menjadi pengelola perbendaharaan negara yang unggul di tingkat dunia. Dalam hal ini Ditjen Perbendahraan telah dan akan terus menciptakan ide-ide inovasi baik pada layanan (services) maupun dukungan pemberi layanan (supporting).
Pada sambutannya, Plt Kepala KPPN Lubuk linggau menyampaikan Quickwins Transformasi Kelembagaan yang telah dicapai Ditjen Perbendaharaan. “Dalam Tahapan ini kami menyatakan siap untuk bisa bertransformasi menjadi Organisasi yang maju guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat”, kata Malawani.
Selanjutnya, masing-masing booth menyampaikan penjelasan terkait inovasi-inovasi yang telah dibuat. Di booth PDMS, menjelaskan Aplikasi OM-SPAN Generasi kedua dan Aplikasi HAI DJPBN. Pada booth Umum memberikan penjelasan tentang Sertifikasi Bendahara dan Aplikasi SAKTI. Pada booth Bank, memberikan tentang aplikasi MPN G2. Dan terakhir di booth Veraki menjelaskan Aplikasi E-Rekon. Semua aplikasi ini dibuat untuk mempermudah proses perbendaharaan yang ada di Satuan Kerja.
KPPN Lubuk Linggau juga menyaring feedback dari Satker mitra kerja, yaitu dengan meminta mereka menuliskan harapan dan tantangan bagi Ditjen Perbendaharaan di “Dinding Harapan”.
Pada akhir acara dilakukan pembagian hadiah kepada beberapa peserta yang mengajukan pertanyaan dan usulan pada saat diskusi. Selain itu Plt, Kepala KPPN Lubuk Linggau memberikan hadiah untuk peserta corner day terbaik yakni peserta booth PDMS a.n Gema Otheliansyah. Ini adalah hasil pilihan dari peserta yang hadir pada corner day.
Inti dari kegiatan ini adalah memantapkan jati diri dan harapan baik lingkup lokal maupun nasional, meningkatkan terobosan inovasi dengan layanan serta dukungan informasi.