Jalan Letkol Sukirno, Kel. Air Kuti, Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau - 31626

Berita

Seputar KPPN Lubuk Linggau

MONITORING DAN EVALUASI PENYALURAN DANA DESA TAHAP II

KPPN Lubuk Linggau yang diwakili oleh Seksi Bank melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Penyaluran Dana Desa di Wilayah Kerja KPPN Lubuk Linggau, yakni Kab. Musi Rawas dan Kab. Musi Rawas Utara.

Sebagaimana diamanatkan pada PMK 190/2021 tentang Pengelolaan Dana Desa, KPPN Lubuk Linggau yang diwakili oleh Kepala Seksi Bank dan Staf Seksi Bank, Mahbub Ulhaq dan Gracia Hineni, melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Penyaluran Dana Desa di Wilayah Kerja KPPN Lubuk Linggau, yakni Kab. Musi Rawas dan Kab. Musi Rawas Utara.

Kegiatan Monev Dana Desa ini dilaksanakan dalam rangka pemantauan sejauh mana Penyaluran Dana Desa dan bagaimana perkembangan pelaksanaan kegiatan fisik yang dibiayai menggunakan Dana Desa, serta pelaporannya.

Hingga hari ini, Dana Desa Tahap II telah tersalurkan kepada 146 desa di Kab. Musi Rawas dan 69 desa di Kab. Musi Rawas Utara sebesar Rp48,1 miliar. Masih tersisa 40 dan 13 desa di masing-masing kabupaten yang masih belum menyampaikan dokumen persyaratan Penyaluran Dana Desa. Oleh karena itu, kesempatan Monev Dana Desa kali ini dimanfaatkan pula untuk berkoordinasi dengan BPKAD dan Dinas PMD setempat sebagai upaya akselerasi penyaluran Dana Desa Tahap II.

Dengan koordinasi ini diharapkan kendala-kendala yang menyebabkan desa belum menyampaikan dokumen persyaratan penyaluran segera terselesaikan dan Dana Desa dapat disalurkan dengan tepat waktu sehingga manfaatnya dapat segera dirasakan oleh masyarakat sekitar. Mengingat batas waktu penyampaian dokumen tersebut adalah 23 Agustus 2022.

SALURAN PENGADUAN

SALURAN PENGADUAN

Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat
sipandu-w.png
wise.png
silampari.png

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search