Jalan Letkol Sukirno, Kel. Air Kuti, Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau - 31626

Berita

Seputar KPPN Lubuk Linggau

Kemenkeu Raih Predikat Informatif pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

Jakarta, 19/12/2023 Kemenkeu – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan sukses mempertahankan predikat Informatif pada Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) untuk kategori Badan Publik Kementerian tahun 2023. Predikat ini merupakan kualifikasi tertinggi dalam Anugerah KIP.

Mewakili Kemenkeu, Staf Ahli Bidang Organisasi, Birokrasi, dan Teknologi Informasi Kemenkeu Mochamad Agus Rofiudin menerima penghargaan yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi (KI) Pusat dengan disaksikan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) H.M. Ma’ruf Amin. Penghargaan tersebut diserahkan pada acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik di Istana Wapres pada Selasa, (19/12).

Dalam laporannya, Kepala KI Pusat Donny Yusgiantoro menyampaikan bahwa informasi menjadi kebutuhan yang mampu mengakselarasi proses pencerdasan bangsa dan menorehkan berbagai perubahan yang tidak terbanyangkan sebelumnya.

“Visi besar pengembangan keterbukaan informasi adalah mewujudkan masyarakat informasi yang maju, cerdas dan berkepribadian Pancasila, serta mewujudkan penyelenggaran negara yang baik, bersih, transparan dan akuntabel.” kata Donny.

Pada kesempatan yang sama, Wapres H.M. Ma’ruf Amin memberi sambutan dengan menyatakan bahwa transparansi informasi adalah jalan untuk merawat demokrasi yang tujuan akhirnya untuk menyejahterakan Masyarakat.

Untuk itu, KI Pusat memberikan apresiasi kepada Kementerian, Pemerintah Provinsi, Perguruan Tinggi Negeri, Lembaga Negara & Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Lembaga Non Struktural, Badan Usaha Milik Negara, dan Partai Politik yang berhasil menunjukkan komitmen dalam melaksanakan keterbukaan informasi di badan publiknya.

Sepanjang tahun 2023, terdapat 139 Badan Publik yang telah meraih predikat informatif. Kemenkeu sendiri sejak tahun 2013 secara konsisten telah menjadi badan publik yang terdepan dalam penerapan keterbukaan informasi publik. (feb/fir)

sumber

SALURAN PENGADUAN

SALURAN PENGADUAN

Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat
sipandu-w.png
wise.png
silampari.png

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search