Jalan Letkol Sukirno, Kel. Air Kuti, Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau - 31626

Berita

Seputar KPPN Lubuk Linggau

Focus Group Discussion - Sinkronisasi Penajaman Tindak Lanjut dan Komitmen Akselerasi Penyaluran Dana Desa Serta Peningkatan Pemberdayaan BUMDes di Kab. Musirawas dan Kab. Musirawas Utara

KPPN Lubuk Linggau Bersama BPKAD, DPMD dan sejumlah perwakilan perangkat desa (Kepala Desa/pengurus BUMDes) Kabupaten Musi Rawas dan Musi Rawas Utara mengadakan Kegiatan Focus Group Discussion Terkait dengan Sinkronisasi Penajaman Tindak Lanjut, dan Komitmen Akselerasi Penyaluran Dana Desa Serta Peningkatan Pemberdayaan BUMDes (25/01).

Pada kegiatan tersebut dibahas pelaksanaan PMK terkini, yaitu PMK Nomor 145 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Dana Desa dan komitmen pemerintah daerah atas percepatan penyaluran dana desa, serta membahas permasalahan dalam rangka peningkatan pemberdayaan BUMDes.

Kabupaten Musi Rawas dan Musi Rawas Utara telah berkomitmen dalam melakukan pecepatan penyaluran Dana Tahun Anggaran 2024. Komitmen tersebut dilakukan dalam rangka mengurangi potensi gagal salur dana desa. Dalam penyaluran Dana Desa Tahap I, DPMD akan terus melakukan monitoring terkait progress penyusunan APBDes oleh desa agar dapat segera tersalurkan.

Selain itu dalam kegiatan FGD ini juga dibahas terkait dengan pemberdayaan BUMDes. DPMD Kabupaten juga akan menjadikan rekomendasi hasil FGD ini untuk menjadi trigger lanjutan yang lebih teknis di lingkup pemdanya masing-masing dengan melibatkan seluruh stakeholder terkait pengelolaan BUMDes, dengan juga melibatkan KPPN sebagai salah satu advisor/pemberi rekomendasi.

sumber: Instagram KPPN Lubuk Linggau

SALURAN PENGADUAN

SALURAN PENGADUAN

Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat
sipandu-w.png
wise.png
silampari.png

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search