Jalan Letkol Sukirno, Kel. Air Kuti, Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau - 31626

Berita

Seputar KPPN Lubuk Linggau

Workshop Fasilitasi dan Asistensi Akselerasi Kelengkapan Dokumen UMKM Bagi Debitur UMi

Melanjutkan Upaya Pemberdayaan UMKM dalam koridor area tusi dan sinergi Kemenkeu Satu, KPPN Lubuk Linggau kembali menginisiasi kegiatan “Workshop Fasilitasi dan Asistensi Akselerasi Kelengkapan Dokumen Usaha UMKM Debitur Pembiayaan Ultra Mikro” bagi UMKM nasabah PNM Mekaar di Wilayah Kabupaten Musi Rawas pada Kamis (22/02) yang bertempat di Kantor PNM Mekaar Tugu Mulyo II, Tugu Mulyo, Kabupaten Musi Rawas.



KPPN Lubuk Linggau bersinergi dengan KPP Pratama Lubuk Linggau dan PNM Mekaar Area Musi Rawas dalam melakukan fasilitasi UMKM/debitur untuk pembuatan NPWP sebagai penunjang dalam legalitas usaha. Workshop ini merupakan yang kedua kalinya setelah pertama kali dilaksanakan di KPPN Lubuk Linggau pada September 2023 lalu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Area PNM Mekaar Jania Astuti, Seksi Bank KPPN Lubuk Linggau, Tim Ekstensifikasi Perpajakan KPP Pratama Lubuk Linggau, dan 15 debitur PNM Mekaar dari kalangan usaha pedagang buah, sayur, manisan, dan lainnya.

Dalam proses pembuatan NPWP, Tim Ekstensifikasi Perpajakan KPP Pratama Lubuk Linggau memandu UMKM/debitur dalam melaksanakan proses pembuatan NPWP yang merupakan salah satu kunci UMKM bisa naik kelas karena memudahkan para UMKM/debitur mendapatkan akses permodalan yang lebih baik dan bankable.

Tidak hanya pembuatan NPWP, para UMKM/Debitur juga mendapatkan sosialisasi oleh penyuluh perpajakan tentang aturan baru perpajakan. “Pemerintah telah memberikan keringanan kepada pelaku usaha UMKM dengan membebaskan pajak bagi UMKM yang jumlah peredaran bruto dalam satu tahunnya dibawah Rp500 juta, jadi Ibu-ibu yang penghasilannya dibawah Rp500 juta tidak berkewajiban untuk membayar pajak, hanya wajib melaporkan saja,” ujar Faty Resi Saputra, anggota Tim Ekstensifikasi Perpajakan KPP Pratama Lubuk Linggau.

Dalam kegaitan tersebut, Kepala Seksi Bank KPPN Lubuk Linggau Mahbub Ulhaq juga menyampaikan bahwa para pelaku usaha UMKM tidak perlu takut dan ragu untuk datang ke KPPN Lubuk Linggau atau pun KPP Pratama Lubuk Linggau untuk berkonsultasi, karena pelayanan yang diberikan seluruhnya bebas biaya (Rp0).

sumber: https://www.instagram.com/p/C36-l9pBpzr/?img_index=1

SALURAN PENGADUAN

SALURAN PENGADUAN

Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat
sipandu-w.png
wise.png
silampari.png

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search