Jalan Letkol Sukirno, Kel. Air Kuti, Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau - 31626

REALISASI

Belanja Pemerintah Pusat dan TKDD

REALISASI PENYALURAN DANA DESA S.D. 25 APRIL 2022

Terkini (21/04), KPPN Lubuk Linggau menyalurkan BLT Dana Desa kepada Pemkab Musi Rawas Utara sebesar Rp2,17 miliar diiringi dengan realisasi Dana Desa Reguler Rp5,04 miliar untuk 23 desa. Sebelumnya, Dana Desa juga telah disalurkan kepada 137 desa di Kab. Musi Rawas. Dengan adanya penyaluran tersebut, berarti KPPN Lubuk Linggau telah menyalurkan 24,37% dari total alokasi Dana Desa.

\

Gak terasa ya sebentar lagi udah mau Idul Fitri. Rasanya baru kemarin kita puasa hari pertama~ ?

Ngomong-ngomong soal hari raya, momen ini lazim menjadi saat dimana transaksi ekonomi dan kebutuhan masyarakat meningkat. Peningkatan kebutuhan ini tentunya perlu diakomodir oleh peningkatan daya beli masyarakat, termasuk lapisan bawah yang mayoritas merupakan target utama bantuan dalam kerangka jaring pengaman sosial.

Kira-kira #dulur070 tau gak nih ada komponen Dana Desa yang tujuannya itu meningkatkan daya beli masyarakat? Komponen yang dimaksud adalah BLT Dana Desa, yang apabila disalurkan menjelang hari raya dapat dimanfaatkan oleh penerima untuk memenuhi sebagian kebutuhannya.

Terkini (21/04), KPPN Lubuk Linggau menyalurkan BLT Dana Desa kepada Pemkab Musi Rawas Utara sebesar Rp2,17 miliar diiringi dengan realisasi Dana Desa Reguler Rp5,04 miliar untuk 23 desa. Sebelumnya, Dana Desa juga telah disalurkan kepada 137 desa di Kab. Musi Rawas. Dengan adanya penyaluran tersebut, berarti KPPN Lubuk Linggau telah menyalurkan 24,37% dari total alokasi Dana Desa. Selengkapnya #dulur070 bisa lihat di postingan ini yaa!

Semoga dengan adanya penyaluran komponen Dana Desa tersebut dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat dari kelompok penerima, khususnya menjelang momen Hari Raya Idul Fitri ?

SALURAN PENGADUAN

SALURAN PENGADUAN

Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat
sipandu-w.png
wise.png
silampari.png

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search