Kamis, 24 Oktober 2024 bertempat di Gedung RCE Center, KPPN Malang menggelar acara PRISMA (Penghargaan Kinerja Terbaik Satker Lingkup KPPN Malang) Triwulan III Tahun 2024 yang dihadiri oleh perwakilan satker dan media. Kepala KPPN Malang, Bapak Muhammad Rusna menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengapresiasi kinerja satker dan menjadi motivasi bagi satker yang lain untuk dapat meningkatkan performa dan memberikan kinerja yang optimal dalam mengelola APBN.
Komponen penilaian yang digunakan untuk menetapkan pemenang penghargaan diambil dari nilai IKPA dan jumlah pagu belanja yang dikelola dengan disusun melalui mekanisme jumlah konversi (bobot) indikator. Dalam PRISMA Periode Triwulan III Tahun 2024 ini terdapat 6 kategori penghargaan yang diberikan kepada satker lingkup KPPN Malang.
Berikut nama-nama satker yang berhasil mendapatkan penghargaan pada 6 kategori PRISMA:
No |
Kategori PRISMA |
Satker Pemenang |
1 |
Kategori Satker Badan Layanan Umum |
Peringkat I POLITEKNIK NEGERI MALANG Peringkat II RS TK.II SOEPRAOEN KESDAM V/BRW Peringkat III RS BHAYANGKARA HASTA BRATA BATU |
2 |
Kategori Satker dengan Pagu Sangat Besar > 150 Milyar |
Peringkat I DIVIF 2/VIRA CAKTI YUDHA Peringkat II KOREM-083/BDJ DAM V/BRW Peringkat III BRIGIF 18/TRISULA |
3 |
Kategori Satker dengan Besar 70-150 Milyar |
Peringkat I MENARMED 2/PUTRA YUDHA Peringkat II POLRESTA MALANG KOTA Peringkat III POLRES MALANG |
4 |
Kategori Satker dengan Pagu Sedang 10-70 Milyar |
Peringkat I POLRES BATU Peringkat II KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA BATU Peringkat III BALAI PENGUJIAN STANDAR INSTRUMEN TANAMAN ANEKA KACANG |
5 |
Kategori Satker dengan Pagu Kecil s.d. 10 Milyar |
Peringkat I KANTOR PENGAWASAN DAN PELAYANAN BC MALANG Peringkat II BALAI PEMASYARAKATAN MALANG Peringkat III KANTOR PENGAWASAN DAN PELAYANAN BC PASURUAN |
6 |
Kategori Satker Pengguna Digitalisasi Pembayaran Terbaik Terbaik |
Peringkat I KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI MALANG Peringkat II MADRASAH ALIYAH NEGERI KOTA BATU Peringkat III KANTOR PENGAWASAN DAN PELAYANAN BC PASURUAN |
Acara ini juga bertepatan dengan Rilis Aplikasi Ca’ Ngalam. Adapun aplikasi Ca’ Ngalam (Catatan Data Penyaluran Transfer ke Daerah Wilayah Malang Raya) merupakan aplikasi yang menyajikan data pengelolaan APBN yang dikelola oleh KPPN Malang beserta persebarannya ke lingkup satker KPPN Malang (Malang Raya), memberikan transparansi data APBN yang dikelola dan yang telah disalurkan, disajikan dalam bentuk data yang sudah diolah.
Istilah “Ca’ Ngalam” diambil dari istilah sebuah panggilan akrab yang ada di Jawa Timur. Kata “Ca’ “ diartikan juga Mas . Sedangkan kata “Ngalam” merupakan tradisi bahasa walikan yang sangat tenar dan dipakai sehari-hari di Malang. Aplikasi Ca’ Ngalam dapat diakses melalui link berikut bit.ly/cangalam2024.