Yah....judul diatas adalah tema Capacity Building yang dipilih. "Menguatkan Tekad Menuju Kantor Pelayanan Terbaik", ini sesuai dengan persiapan yang sedang dilakukan oleh seluruh pegawai KPPN Mojokerto menghadapi penilaian akhir Kantor Pelayanan Terbaik di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun 2017 yang akan dilaksanakan pada akhir Agustus nanti.
Kegiatan capacity building KPPN Mojokerto kali ini diadakan di Gunung Bromo Kabupaten Probolinggo Jawa Timur pada tanggal 29 Juli 2017. Peserta kegiatan adalah para pegawai dan PPNPN KPPN Mojokerto.
Dengan adanya pelaksanaan capacity building ini, diharapkan memberikan motivasi dan semangat baru bagi para pegawai dan selanjutnya dapat lebih meningkatkan kerja sama dalam pelaksanaan tugas pekerjaan di kantor, demikian arahan Kepala KPPN Mojokerto Ibu Riskian Lestari.
Capacity Building merupakan sarana edukasi melalui aktifitas-aktifitas yang menarik, yang memiliki tujuan bagaimana menghadapi berbagai rintangan, berlatih mencari solusi dengan cara bekerjasama dengan team (team work). Adapun rintangan-rintangan dalam fun game tersebut sebenarnya adalah merupakan suatu latihan untuk dapat mengantisipasi berbagai persoalan-persoalan yang mana di dalam kehidupan kita juga sering terjadi, memupuk rasa solidaritas yang tinggi sesama peserta dan penerapannya di dalam pekerjaan supaya muncul toleransi dan kepedulian di antara masing-masing pegawai dan tidak mementingkan diri sendiri. Capacity Building akan membentuk suatu pribadi yang mandiri, tegar, rasa solidaritas yang tinggi sesama teman dan kerjasama teman yang baik sehingga suatu target akan lebih mudah tercapai apabila dilakukan secara kompak dan terarah.