JL. SULTAN THAHA NO. 102, MUARA BUNGO 37211

Dua Dasawarsa Eksistensi Perbendaharaan di Indonesia

Penulis : F.M. Melati (Sisi)

Penetapan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara pada tanggal 14 Januari 2004 menjadi dasar sebagai Peringatan Hari Perbendaharaan oleh seluruh insan Perbendaharaan di Indonesia. Pada tahun 2024 dengan mengusung tema “Dua Dekade Indonesia Treasury, Terus Bertransformasi dalam Melayani Negeri” Hari Bakti Perbendaharaan diperingati untuk yang kedua puluh kalinya. Serangkaian kegiatan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan suasana peringatan hari jadi bagi seluruh insan perbendaharaan. Tidak terkecuali di KPPN Muara Bungo.

Pada senin 15 Januari 2024, KPPN Muara Bungo mengikuti perayaan Hari Bakti Perbendaharaan ke 20 yang dilaksanakan secara hybrid dan serentak dengan seluruh Kantor Pusat dan Kantor Vertikal di bawah Direktorat Jenderal Perbendaharaan melalui media Zoom meeting dan dilaksanakan secara langsung bersama internal pegawai yang bertempat di Front Office KPPN Muara Bungo. Kegiatan dihadiri oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan Negara, bapak Astera Primanto Bakti beserta jajaran petinggi Eselon I dan seluruh pegawai Kantor Pusat Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara. Dalam sambutan yang disampaikan oleh Dirjen Perbendaharaan dijelaskan bahwa “Hari Bakti ini adalah sesuatu yang berbeda dengan hari ulang tahun. Kalau hari ulang tahun kita hanya memperingati suatu pengulangan dari hari kelahiran kita. Namun, Hari Bakti disini kita justru mempunyai suatu komitmen untuk meningkatkan bakti kita kepada bangsa dan negara”.

Setelah kegiatan bersama kantor pusat selesai dilaksanakan, Pimpinan dan Pegawai KPPN Muara Bungo melanjutkan kegiatan internal perayaan Hari Bakti Perbendaharaan yang dibuka dengan arahan dan ungkapan penghargaan dari Kepala KPPN Muara Bungo atas kinerja pelaksanaan anggaran yang telah dikerjakan selama Tahun Anggaran 2023. Pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur juga menjadi bagian dari kegiatan perayaan yang diperingati setahun sekali ini.

Sebagai bagian dari rangkaian Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2024, KPPN Muara Bungo melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial untuk mewujudkan kepedulian DJPb dalam hal ini diwakili oleh KPPN Muara Bungo kepada masyarakat sekitar. Dusun Kampung Lubuk menjadi tempat tujuan dilaksanakannya kegiatan ini dikarenakan musibah banjir yang menimpa Kabupaten Bungo sejak akhir tahun lalu menyebabkan dusun kampung lubuk menjadi salah satu dusun yang terkena dampak banjir.

Bantuan berupa sembako dan kebutuhan pokok dibagikan ke warga melalui perwakilan RT. Bantuan yang diberikan didapat dari sumbangan yang dikumpulkan oleh pegawai KPPN Muara Bungo. Kegiatan Perbendaharaan Berbagi telah menjadi agenda rutin tahunan yang dilakukan KPPN Muara Bungo. Diharapkan dari adanya kegiatan ini, masyarakat bisa merasakan kepedulian sosial dan bantuan yang tulus diberikan kepada mereka dan sebagai bentuk mengenalkan KPPN Muara Bungo ke masyarakat luas.

 

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search