Jalan Pulau Kalimantan No. 16 Poso 94619

Berita

Seputar KPPN Poso

Perjanjian Kinerja Tahun 2025: Komitmen KPPN Poso dalam Meningkatkan Kualitas Layanan

Perjanjian Kinerja Tahun 2025: Komitmen KPPN Poso dalam Meningkatkan Kualitas Layanan

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Poso telah menetapkan Perjanjian Kinerja Tahun 2025 yang ditandatangani oleh Kepala KPPN Poso, Yosi Rizal Adyanto, sebagai bentuk kesanggupan dan komitmen dalam mengemban amanah pelaksanaan anggaran negara secara efisien, transparan, dan akuntabel.

🎯 Fokus Utama Kinerja 2025

Perjanjian Kinerja ini memuat sasaran strategis yang bertujuan memperkuat kualitas pengelolaan keuangan negara. Adapun sasaran utama meliputi:

  1. Perbendaharaan Negara yang Efisien dan Akuntabel

    • Target IKPA (Indeks Kinerja Pelaksanaan Anggaran): 3 (Skala 4)

    • Kualitas Laporan Keuangan Kuasa BUN: 4 (Skala 4)

  2. Dukungan Manajemen yang Efektif

    • Indeks Kepuasan Layanan KPPN: 4 (Skala 5)

    • Tingkat Implementasi Tugas Financial Advisory: 81%

  3. Pelaksanaan Anggaran yang Optimal

    • Indeks Penyaluran Dana Transfer ke Daerah: 4,25 (Skala 5)

    • Indeks Digitalisasi Pengelolaan Keuangan: 4 (Skala 5)

  4. Pengelolaan Kas yang Prudent dan Efisien

    • Akurasi Perencanaan Kas: 82%

    • Indeks Kualitas Penyelesaian SP2D: 4 (Skala 5)

  5. Pertanggungjawaban Keuangan Negara yang Akuntabel

    • Kualitas Laporan Pertanggungjawaban Bendahara: 3 (Skala 4)

  6. Pengelolaan Organisasi dan SDM yang Adaptif serta Pengendalian Internal yang Efektif

    • Kualitas Pengelolaan Kinerja Organisasi & SDM: 100%

    • Nilai Kepatuhan Internal: 80

  7. Pengelolaan Keuangan, BMN, dan TIK yang Berkualitas

    • Indeks Kualitas Pengelolaan Keuangan dan BMN: 100

    • Nilai Kinerja Teknologi Informasi: 80

👥 Nilai-nilai Kementerian Keuangan Diterapkan Secara Utuh

Kepala KPPN Poso juga menegaskan penerapan nilai-nilai Kementerian Keuangan dalam pelaksanaan tugas:

"Kami berkomitmen memberikan pelayanan yang berorientasi pada integritas, akuntabilitas, kompetensi, kolaborasi, adaptivitas, dan loyalitas untuk mencapai hasil terbaik dalam pengelolaan keuangan negara."

Perjanjian Kinerja 2025 KPPN Poso dapat dilihat selengkapnya melalui link berikut: Perjanjian Kinerja

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI