KPPN Purwodadi, 11 Maret 2020.Sebagai instansi vertikal di dalam lingkungan Kementerian Keuangan yang tugas pokoknya memberikan pelayanan perbendaharaan, seluruh pegawai KPPN Purwodadi dituntut untuk selalu dapat memberikan pelayanan yang prima. Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan perbendaharaan, KPPN Purwodadi menyelenggarakan Pelatihan Service Excellent yang bekerja sama dengan Bank Mandiri cabang Purwodadi. Pada Pelatihan Service Excellent ini menghadirkan dua narasumber. Narasumber yang pertama yaitu Bapak Cahyo Budi Utomo yang merupakan service quality officer Bank Mandiri untuk wilayah eks-karisedenan Pati. Materi yang diabawakan oleh Bapak Cahyo yaitu mengenai unsur-unsur pokok dalam Service Excellent yang terdiri dari Service Mindset, Komunikasi efektif, Penampilan, dan Handling Complain.
Dalam pelatihan ini, tampak antusiasme yang tinggi dari seluruh peserta pelatihan, baik dari para pegawai KPPN Purwodadi maupun adik-adik PKL PKN STAN. Eksekusinya, pelatihan ini menggunakan sistem sharing and discussion, artinya pelatihan tidak hanya berupa pemaparan materi dari narasumber, tetapi juga diisi dengan diskusi terkait permasalahan-permasalahan seputar pelayanan perbendaharaan di KPPN Purwodadi. Dalam materi tersebut, narasumber menitikberatkan pentingnya beberapa poin dalam mewujudkan konsep Service Excellent yang meliputi pemahaman mengenai Service Mindset, penggunaan komunikasi yang efektif, memperhatikan penampilan, dan How to Handling Complains dari nasabah.
Selain materi mengenai Service Excellent, pelatihan ini juga diselingi dengan pemberian materi mengenai Layanan Marketplace dari Bank Mandiri. Materi ini disampaikan oleh narasumber kedua, yaitu Bapak Mahfudh Dimyati selaku Officer Wholesale Transaction. Dalam pemaparannya, Bapak Mahfudh menjelaskan mengenai program Mandiri Smart Account, situs Marketplace Bank Mandiri yaitu pada tautan https://blanjamandiri.com beserta tutorial aksesnya., serta mengenai ketentuan-ketentuan terkait sistem kartu kredit pemeritah melalui Bank Mandiri.