Raha

Berita

Seputar KPPN Raha

UJIAN SERTIFIKASI BENDAHARA SATUAN KERJA MITRA KPPN RAHA

Raha, Kab. Muna - Ujian Sertifikasi Bendahara Satuan Kerja Mitra KPPN Raha (12/03)

KPPN Raha sebagai unit vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan menyelenggarakan ujian sertifikasi bendahara pada tanggal 12 Maret 2018. Ujian ini bertempat di aula KPPN Raha Jl. Kasuari No. 1 Raha, yang diikuti oleh 11 bendahara. Peserta ujian sertifikasi bendahara ini merupakan bendahara satuan kerja pengelola dana APBN mitra kerja KPPN Raha yang berlokasi di Pulau Muna, yang terbagi menjadi dua kabupaten yaitu Kabupaten Muna dan Kabupaten Muna Barat.

 

Materi penyegaran (refreshment) terlebih dahulu dilakukan sebelum  memulai ujian berupa pemaparan materi pengelolaan APBN kepada para peserta oleh narasumber para Treasury Management Representative (TMR) KPPN Raha yaitu Bapak Iman Firmansyah, Bapak Ganang Dharu Ardhanata, dan Bapak Nuris Dian Syah. Kemudian ujian sertifikasi bendahara pun dilaksanakan secara online melalui mekanisme ujian sertifikasi bendahara refreshment/Computer Based-Test (CBT) dan Internet Based-Test (IBT). Ujian berlangsung selama 60 menit, mulai pukul 10.00 - 11.00 WITA. Materi soal ujian bendahara ini terpusat yang diakses melalui laptop masing-masing peserta.

Peserta yang dinyatakan lulus pada ujian sertifikasi bendahara ini akan diberikan sertifikat bendahara yang diterbitkan oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan. Sertifikat Bendahara tersebut berlaku selama 5 (lima) tahun dan dapat diperpanjang dengan mengikuti ujian sertifikasi lagi. Sedangkan peserta yang dinyatakan belum lulus masih diberi kesempatan untuk mengikuti ujian ulang sampai 2 (dua) kali. Jika peserta masih gagal setelah melakukan dua kali ujian ulang, selanjutnya Direktorat Jenderal Perbendaharaan akan memberikan rekomendasi kepada kepala kantor/Kuasa Pengguna Anggaran satuan kerja tersebut untuk tidak lagi menjadikan yang bersangkutan sebagai bendahara.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search