Raha

Berita

Seputar KPPN Raha

FOCUS GROUP DISCUSSION KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) 2018

Raha Kab. Muna - Fokus Group Discussion Kredit Program - Kredit Usaha Rakyat (KUR) 2018 (26/09)

 

KPPN Raha menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Kredit Program - Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada hari Rabu, tanggal 26 September 2018 yang bertempat di Aula KPPN Raha. Pada FGD ini dihadiri oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Muna,  Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Muna Barat, Bank BRI Cabang Raha, Bank BNI Cabang Pembantu Raha, Bank Mandiri Cabang Pembantu Raha.

 

KPPN Raha merupakan Instansi Vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tenggara yang mempunyai tanggung jawab untuk menyelesaikan tugas yang diberikan oleh Kanwil Ditjen Perbendaharaan, dimana salah satu diantaranya adalah melaksanakan monitoring dan evaluasi Kredit Program atas penugasan dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Sulawesi Tenggara. Sehubungan dengan hal tersebut maka penyelenggaraan FGD ini bertujuan untuk :

1. Mengetahui sejauh mana pelaksanaan SIKP serta penyaluran KUR oleh Pemda dan Penyalur;

2. Mengetahui kendala yang dihadapi dilapangan serta alternatif solusinya;

3. Mewujudkan kesepahaman yang sama dari pihak terkait;

4. Tercapainya target penyaluran KUR di Kab. Muna dan Muna Barat.

 

   

Hasil FGD ini diharapkan Setiap pengajuan KUR oleh calon debitur harus dilampiri IUMK dari Kecamatan kemudian Kecamatan melaporkan ke Dinas Koperasi dan UKM untuk diinput pada SIKP, Koordinasi antara Pemda dan Penyalur akan ditingkatkan dan Menginput data calon debitur KUR ke SIKP. Adapun hal yang direkomndasikan adalah Pemda melaksanakan sosialisasi tentang mudahnya mengurus ijin usaha, Penyalur mengadakan pameran uang didalamnya ada booth KUR dan Penyalur memasang spanduk/banner tentang KUR

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search