Raha

Berita

Seputar KPPN Raha

RAKOR PERCEPATAN PENYALURAN TAHAP III DAK FISIK DAN DANA DESA TA 2018 SERTA PERSIAPAN PENYALURAN DAK FISIK DAN DANA DESA TA 2019

Kab. Muna - Rakor Percepatan Penyaluran Tahap III Dak Fisik Dan Dana Desa TA 2018 Serta Persiapan Penyaluran Dak Fisik Dan Dana Desa TA 2019 (27/11)

 

Rapat koordinasi percepatan penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa Tahap III dibuka oleh Kepala KPPN Raha, dalam sambutannya Bp Ma’ruf menyampaikan bahwa yang hadir mempunyai peran yang besar dalam usaha mengentaskan kemiskinan, membangun infrastruktur di daerah masing-masing. Peran tersebut adalah kegiatan dalam mengelola salah satu jenis dari dana transfer pemerintah pusat ke pemerintah daerah yakni DAK Fisik dan Dana Desa. Pelaksanaan kegiatan DAK Fisik dan Dana Desa ditujukan untuk membangun atau menyediakan fasilitas kebutuhan dasar masyarakat yang tidak bisa dibiayai oleh APBD.

Ucapan terima kasih juga disampaikan atas kerjasama dan koordinasi yang baik, koordinasi juga dilaksanakan dengan level pimpinan yaitu Kepala Dinas, Sekda, Wakil Bupati, dan Bupati dalam rangka memperlancar penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa. Pada kesempatan ini juga akan diberikan apresiasi oleh KPPN Raha kepada BPKAD, BPMD, dan OPD yang mempunyai kinerja terbaik dalam pelaksanaan pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa terbaik sebagai penghargaan atas prestasinya. Pemberian apresiasi sebagai penyemangat kepada Pemda (Dinas terkait) dalam mengelola DAK Fisik dan Dana Desa terutama bagi yang sudah berprestasi dan berusaha meningkatkan kinerjanya bagi yang belum mendapatkan apresiasi.

Kepala KPPN Raha berpesan untuk senantiasa melakukan koordinasi dengan KPPN Raha apabila ada kendala maupun permasahalan yang timbul, jangan sungkan untuk datang ke KPPN Raha selama jam layanan dan KPPN tidak membatasi durasi konsultasi. Jangan sampai ada permasalahan namun disimpan dan baru disampaikan pada saat batas waktu sudah hambir selesai, sebab pennanganan permasalahan tidak bisa diperkirakan waktu penyelesaian/solusinya.

Paparan berakhir dilanjutkan dengan pemberian Apresiasi kepada Pemda terbaik dalam pengelolaan DAK Fisik (BPKAD) dan Dana Desa (BPMD) serta OPD terbaik dalam pengelolaan DAK Fisik per Bidang, Apresiasi diberikan kepada :

  1. Pengelolaan DAK Fisik terbaik jatuh kepada BPKPD Kab. Muna Barat
  2. Pengelolaan Dana Desa terbaik kepada DPMD Kab. Muna Barat
  3. Pengelolaan DAK Fisik per Bidang terbaik I diraih oleh Dinas PUPR Kab. Muna (Bidang Jalan)
  4. Pengelolaan DAK Fisik per Bidang terbaik II diraih oleh Dinas Perikanan Kab. Muna (Bidang Kelautan dan Perikanan).

Sertifikat Apresiasi dan hadiah diserahkan oleh Kepala KPPN Raha kepada perwakilan dari masing-masing penerima apresiasi dilanjutkan penyampaian kiat-kiat untuk mendapatkan prestasi disampaikan oleh perwakilan dari Dinas PUPR Kab. Muna

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search