Raha

Berita

Seputar KPPN Raha

Ujian Sertifikasi Bendahara Tahap I Tahun Anggaran 2019 KPPN Raha

Raha, Kab. Muna - Ujian Sertifikasi Bendahara Tahap I Tahun Anggaran 2019 KPPN Raha (27/02)

 

 

Pada hari Rabu tanggal 27 Februari 2019 KPPN Raha kembali menyelenggarakan ujian sertifikasi bendahara tahap I Tahun 2019 untuk Bendahara Pengeluaran, Bendahara Penerimaan dan Bendahara Pengeluaran Pembantu. Pelaksanaan ujian sertifikasi bendahara ini bertujuan untuk mengevaluasi kemampuan para bendahara pengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara berdasarkan Standar Kompetensi Bendahara yang telah ditetapkan. Bendahara yang dinyatakan lulus pada ujian sertifikasi ini akan dinyatakan sebagai Bendahara Negara Tersertifikasi (BNT).

Ujian Sertifikasi bendahara tahap I Tahun Anggaran 2019 ini diikuti oleh 6 peserta dimana 5 peserta merupakan peserta baru dan 1 peserta sebagai peserta yang mengulang.

Acara ini diawali dengan penyegaran materi yang disampaikan oleh Treasury Management Representative (TMR) KPPN Raha yaitu Bapak Ganang Dharu Ardhanata dan Bapak Nuris Dian Syah. Materi yang disampaikan oleh TMR KPPN Raha kepada peserta adalah mengenai Pedoman Perilaku Bendahara, Kompetensi Dasar Bendahara, Tupoksi Bendahara dan materi tambahan lainnya. Ujan sertifikasi bendahara dimulai pada pukul 10.30 WITA sampai dengan pukul 11.30 WITA. Ujian berlangsung dengan tertib dan tenang yang langsung diawasi oleh TMR KPPN Raha.

Pelaksanaan Sertifikasi Bendahara diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalisme Bendahara dalam mengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara sehingga pengelolaan APBN yang akuntabel dan tepat sasaran dapat terwujud dengan baik.

     

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search