Raha

Berita

Seputar KPPN Raha

Rangkaian Kegiatan KPPN Raha Semarakan Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2019

Kab. Muna - Rangakaian Kegiatan KPPN Raha Semarakan Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2019

Hari Bakti Perbendaharaan merupakan hari lahirnya kembali perbendaharaan (treasury) di Indonesia yang diperingati setiap tanggal 14 Januari setiap tahunnya oleh insan perbendaharaan. Dalam rangka memperingati Hari Bakti Perbendaharaan KPPN Raha menyelenggarakan beberapa rangakaian kegiatan diantaranya;

1. Perbendaharaan Menyapa

 
Perbendaharaan menyapa merupakan kegiatan awal yang dilaksanakan pada yaitu pada hari Jum'at tanggal 25 Januari 2019, KPPN Raha mengunjungi Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 1 Raha. Pada kesempatan ini Kepala KPPN Raha beserta pegawai lainnya ikut memberikan semanagt dan informasi terkait peran generasi muda, APBN, dan informasi PKN STAN. Diharapkan melalui kegiatan ini para siswa dan siswi dapat mengetahui tentang tugas dan fungsi Kementerian Keuangan, khususnya Ditjen Perbendaharaan. Selain itu diharapkan pula kegiatan ini dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang tugas dan fungsi serta visi dan misi KPPN Raha di pulau Muna. Pegawai pun memberikan motivasi dan aspirasi kepada siswa dan siswi terkait peluang karir di Kementerian Keuangan, informasi terkait jalur masuk PKN STAN serta mengajak siswa dan siswi untuk mengikuti kelas bimbingan belajar yang akan diselenggarakan oleh pegawai KPPN Raha.

 

2. Perbendaharaan Berbagi

 
Perbendaharaan berbagi pada Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2019 ini, KPPN Raha mengunjungi dan memberikan sembako kepada para Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) dalam lingkup KPPN Raha yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 26 Januari 2019. Hal ini dilaksanakan dengan tujuan untuk saling mempererat rasa kekeluargaan terhadapa seluruh pegawai KPPN Raha dan sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian terhadap masyarakat.

 

3. Perbendaharaan Peduli Lingkungan

 
Kegiatan lainnya dilaksanakan oleh KPPN Raha dalam menyemarakan Hari Bakti Perbendaharaan adalah Perbendaharaan Pedulu Lingkungan, dimana pelaksanaannya dengan membersihkan di area SOR Raha. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga dan memelihara lingkungan sekitar. Kegiatan ini direncanakan tidak hanya menjadi agenda tahunan tapi akan menjadi kegiatan rutin yang akan dilaksanakan oleh KPPN Raha setiap triwulan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 27 Januari 2019.

 

4. Tasyakuran

 

Puncak acara dari Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2019 adalah Tasyakuran. Kegiatan ini pun dilaksanakan oleh seluruh pegawai KPPN Raha pada hari Senin Malam tanggal 28 Januari 2019 bertempat di Aula KPPN Raha dengan mengundang beberapa satker dan Pemda Kab. Muna.

Rangakaian acara tasyakuran antara lain menyaksikan video sambutan Ibu Menteri Keuangan dan Direktur Jenderal Perebdaharaan, Sambutan Kepala KPPN Raha dan Focus Group Discussion membahas terkait evaluasi pelaksanaan anggaran tahun 2018 dan persiapan pelaksanaan anggaran tahun 2019.

Acara tasyakuran diakhiri dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Kuasa Pengguna Anggaran Satuan Kerja Kejaksaan Negeri Raha. Tasyakuran ini diharapkan dapat mempererat membangun kerjasama yang baik dalam pelaksanaan anggaran tahun 2019 sehingga dapat memberikan motivasi kepada satker untuk menjadi satker terbaik.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search