Raha

Berita

Seputar KPPN Raha

Sosialisasi Implementasi Penerapan Tanda Tangan Elektronik Tersertifikasi dan Pelaksanaan Pembayaran Gaji Ketiga Belas Tahun 2023

Raha, Kab. Muna - Sosialisasi Implementasi Penerapan Tanda Tangan Elektronik Tersertifikasi dan Pelaksanaan Pembayaran Gaji Ketiga Belas Tahun 2023 (26/5)

 

Dalam rangka meningkatkan layanan, memberikan kemudahan dan keamanan dalam pelaksanaan pembayaran atas beban APBN, Kementerian Keuangan mengembangkan tata kelola keuangan negara yang modern dan pruden melalui implementasi Tanda Tangan Elektronik Tersertifikasi (TTE Tersertifikasi) di Sistem SAKTI yang akan memasuki implementasi tahap II kepada 45 K/L dengan jumlah Satuan Kerja sebanyak 5.012 Satker.

   

 

Menteri Keuangan telah menerbitkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 39 tahun 2023 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2023 yang Bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara, yang selanjutnya proses pengujian gaji untuk keperluan pembayaran Gaji Ketiga Belas tahun 2023 dan pengajuan SPM Gaji Ketiga Belas ke KPPN dapat dilaksanakan mulai tanggal 29 Mei 2023.

   

 

Sehubungan dengan hal tersebut di atas KPPN Raha telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Implementasi Penerapan Tanda Tangan Elektronik Tersertifikasi dan Pelaksanaan Pembayaran Gaji Ketiga Belas Tahun 2023 kepada Satuan Kerja lingkup KPPN Raha yang akan dilaksanakan secara langsung (luring) pada Jum'at, 26 Mei 2023 bertempat di Aula KPPN Raha.

   

 

Pada kegiatan ini disampaikan terkait Pemaparan Materi Penerapan TTE Tersertifikasi, Pemaparan Petunjuk Teknis dan Tata Cara Pelaksanaan Pembayaran Gaji Ketiga Belas Tahun 2023 serta dilakukan survei Responden SPI Tahun 2023 dan memberikan informasi terkait Persiapan Pelaksanaan Penyusunan Laporan Keuangan Periode Semester I dan Persiapan Pelaksanaan Rekonsiliasi Internal dan Eksternal Periode Januari s.d. Mei 2023.

   
         
   
         
   

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search