Rantauprapat

Telp

Jalan Sisingamangaraja Nomor 62, Rantauprapat-21415

Berita

Seputar KPPN Rantauprapat

Kegiatan Donasi Untuk Sinabung

KPPN Rantauprapat: Masih sebagai bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Kemerdekaan RI ke -72, KPPN Rantauprapat membuka layanan sumbangan untuk korban erupsi Gunung Sinabung (25/08)

Masih sebagai bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Kemerdekaan RI ke -72, KPPN Rantauprapat membuka layanan sumbangan untuk korban erupsi Gunung Sinabung. Donasi yang kami sebut dengan Donasi Kemanusiaan Merah Putih ini merupakan salah satu wujud rasa empati terhadap masyarakat korban sinabung yang harus tinggal di kamp pengungsian dalam waktu yang cukup lama.

Donasi yang  dikumpulkan dalam kurun waktu 2 minggu tersebut berasal dari pegawai dan satker mitra kerja yang selanjutnya diwujudkan dalam bentuk bahan makanan pokok, kebutuhan kebersihan dan pakaian layak pakai. Kegiatan donasi merah putih tersebut dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2017 di Kamp Pengungsian Sinabung yang terletak kurang lebih 12 km dari Gunung Sinabung.Banyak kisah yang diperoleh dari para pengungsi betapa menderitanya mereka karena tidak bisa menjalani hidup secara normal selama bertahun tahun. Anak anak usia sekolah pun harus diangkut dengan mobil BNPB menuju kesekolah dimana mereka menumpang sekolah. Para korban erupsi mengharapkan adanya bantuan berupa realokasi pemukiman sehingga mereka bisa hidup lebih layak dan aman.

Fasilitas Umum yang diperoleh berupa dapur umum dan MCK tidak didukung dengan ketersediaan air bersih yang jumlahnya terbatas. Dengan jumlah pengungsi sejumlah 2.500 orang dalam satu lokasi tersebut dimana mereka tidur di bawah tenda darurat dengan atap yang bercelah sehingga menjadikan kamp pengungsian terasa dingin pada waktu turun hujan. Kondisi tersebut cukup memprihatinkan mengingat bahwa yang mereka alami itu bukanlah sebentar. Para pengungsi ini butuh rasa aman dan nyaman. Anak anak pun membutuhkan lingkungan yang lebih kondusif sehingga mereka dapat bertumbuh dengan normal.

 

Oleh : Ishak - KPPN Rantauprapat

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

Ikuti Kami

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

   

Search