Berita

Seputar KPPN Selong

PENANDATANGANAN PIAGAM KERJASAMA PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS KPPN SELONG DAN SATKER MITRA KERJA

      Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara  dan Reformasi Birokrasi Nomor 90 Tahun 2021 tentang Pembangunan dan Evaluasi Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Instansi Pemerintah serta Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 62/KM.1/2023 tentang Pedoman Pembangunan, Penilaian, serta Pemantauan dan Evaluasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Kementerian Keuangan, KPPN Selong melaksanakan pembangunan Zona Integritas (ZI) dan tahun ini mengikuti penilaian unit berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

              KPPN Selong aktif menjalin koordinasi dengan satuan kerja mitra dalam membangun ZI sebagai bagian dari penguatan island of integrity di Kawasan Kabupaten Lombok Timur. Untuk itu pada hari Kamis tanggal 2 November 2023, KPPN Selong mengadakan Penandatangan Piagam Kerjasama dan Piagam Komitmen Bersama Pembangunan ZI yang dilaksanakan bersama sosialisasi antikorupsi dan penghargaan satker dengan kinerja terbaik. Acara tersebut dihadiri para undangan yang merupakan Kepala Satker atau Perwakilan khususnya dari Pengadilan Negeri Selong dan Polres Lombok Timur yang tahun ini sedang mengikuti penilaian unit berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Selain itu hadir pula dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTB yaitu Kepala Bidang Supervisi Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) dan Kepatuhan Internal (SKKI) Bapak Sukemi Mumpuni.

              Bapak Eko Wahyu Budi Utomo sebagai Plt. Kepala KPPN Selong dalam sambutannya menyampaikan sosialisasi antikorupsi dan upaya yang dilakukan KPPN Selong dalam pembangunan ZI melalui perubahan pada 6 area pengungkit. Selain itu beliau menyampaikan apresiasi atas kinerja satker dan dukungannya dalam pembangunan ZI. Selanjutnya dengan disaksikan Kepala Bidang SKKI Bapak Sukemi Mumpuni, dilakukan penandatanganan piagam kerjasama pembangunan ZI oleh Plt. Kepala  KPPN Selong  Bapak Eko Wahyu Budi Utomo dengan Ketua Pengadilan Negeri Selong Bapak R. Heddy Bellyandi, S.H., M.H. dan Kepala Polres Lombok Timur yang diwakili Kabag Ren Kompol Sukirman.

           Selanjutnya dilakukan penandatanganan piagam komitmen bersama pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM antara Plt. Kepala KPPN Selong dengan seluruh satker mitra. Diharapkan dengan penandatanganan piagam tersebut terdapat kesatuan tekad dan dukungan dalam mewujudkan island of integrity melalui pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM di kawasan Kabupaten Lombok Timur.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI


 

 

Search