Berita

Seputar KPPN Selong

PENYELENGGARAAN BIMTEK PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN TAHUN 2023 DAN SOSIALISASI PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

    Berdasarkan surat Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor S-1/PB/PB.6/2024 hal Pedoman Penyusunan dan Penyampaian Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2023 (Unaudited), pada hari Kamis tanggal 25 Januari 2024 KPPN Selong telah melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2023 dan Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas.   Kegiatan berlangsung di aula lantai II KPPN Selong dihadiri para undangan yang merupakan para operator pelaporan dari satuan kerja mitra KPPN Selong.

         Plt. Kepala KPPN Selong, Bapak Moch. Izma Nur Choironi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja satuan kerja mitra KPPN Selong sehingga KPPN Selong mampu meraih Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tingkat KPPN selaku BUN/Pembina Satker Triwulan IV Tahun 2023  dengan predikat sangat baik. Terkait pertanggungjawaban anggaran, Beliau menyampaikan bahwa perencanaan anggaran yang baik sangat menentukan keakuratan pertanggungjawaban anggaran berupa penyusunan Laporan Keuangan satker. Selain itu dalam rangka pembangunan Zona Integritas dan untuk memperkuat island of integrity, Beliau menghimbau dukungan dan kerjasama seluruh satuan kerja dalam membangun Zona Integritas khususnya berkaitan dengan penunjukan KPPN Selong untuk mengikuti penilaian unit berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2024.  

       Selanjutnya dalam kesempatan tersebut narasumber dari Seksi Verifikasi, Akuntansi dan Kepatuhan Internal menyampaikan materi antikorupsi dan antigratifikasi serta informasi mengenai inovasi yang dibuat KPPN Selong dalam rangka peningkatan layanan kepada semua stakeholder. Disampaikan pula bahwa semua layanan KPPN Selong adalah Rp 0,-. Acara dilanjutkan dengan materi Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2023 dan diskusi bersama dengan para peserta membahas kendala yang dihadapi satuan dan penyelesaiannya. Selain itu disampaikan beberapa evaluasi atas pelaksanaan rekonsiliasi data keuangan dan penyelesaian data anomali selama periode tahun 2023 serta strategi menciptakan pertanggungjawaban anggaran periode tahun 2024 yang lebih baik. Demikian pelaksanaan kegiatan Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2023 dan Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas, diharapkan semua satuan kerja bersama-sama menciptakan Zona Integritas dan menciptakan laporan keuangan yang andal.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI


 

 

Search