Dalam rangka mengukur kinerja layanan KPPN Semarang II, telah dilaksanakan kegiatan survei Kepuasan Masyarakat pada Semester I Tahun 2021 pada bulan Juni 2021 sesuai surat pemberitahuan kepada satker mitra kerja nomor S-614/WPB.14/KP.02/2021 tanggal 10 Mei 2021. Survei dilaksanakan pada bulan Juni 2021 dengan jumlah responden sebanyak 54 responden satker atau 33,54% dari 161 satker mitra kerja.
Sebaran survei dapat dijelaskan sebagai berikut : berdasarkan umur 28 sampai dengan 55 tahun dengan komposisi 22 laki-laki dan 32 perempuan. Tingkat Pendidikan 1 orang responden SLTA, Diploma 9 orang responden, S1/D4 19 orang responden, dan S2 3 orang responden. Lama menggunakan layanan kurang dari 1 tahun sebanyak 4 orang responden, 1 s.d 2 tahun sebanyak 13 orang responden, 3 s.d 5 tahun sebanyak 5 orang responden, 6 s.d 10 tahun sebanyak 8 orang responden dan diatas 10 tahun sebanyak 2 orang responden.
Hasil perhitungan tingkat kepuasan Survei Kepuasan Pengguna Layanan KPPN yaitu sebesar 4,78. Nilai tersebut diperoleh berdasarkan rata-rata tingkat kepuasan Kinerja Layanan Pencairan dana, Kinerja Layanan Bimbingan dan Konsultasi, Kinerja Layanan Konfirmasi Surat Setoran, Kinerja Layanan Rekonsiliasi Laporan Keuangan, serta Sarana dan Prasarana. Untuk detail penjelasan survei dapat dilihat pada hasil analisis dibawah ini.
Rata- rata hasil perhitungan tingkat kepuasan untuk Kinerja Layanan Pencairan dana tahun 2020 4,65 pada tahun 2021 naik menjadi sebesar 4.73
Rata-rata hasil perhitungan tingkat kepuasan untuk Kinerja Layanan Bimbingan dan Konsultasi tahun 2020 sebesar 4,65, pada tahun 2021 naik menjadi sebesar 4.81 .
Rata-rata hasil perhitungan tingkat kepuasan untuk Kinerja Layanan Konfirmasi Surat Setoran tahun 2020 sebesar 4,64, pada tahun 2021 naik menjadi sebesar 4.79
Rata-rata hasil perhitungan tingkat kepuasan untuk Kinerja Layanan Rekonsiliasi Laporan Keuangan tahun 2020 sebesar 4,66, pada tahun 2021 naik menjadi sebesar 4.82
Rata-rata hasil perhitungan tingkat kepuasan untuk Sarana dan Prasarana tahun 2020 sebesar 4,66, pada tahun 2021 naik menjadi sebesar 4.77
Total hasil perhitungan tingkat kepuasan Survei Kepuasan Pengguna Layanan KPPN Tahun 2020 4,65, pada tahun 2021 naik menjadi sebesar 4.78
Nilai tersebut diperoleh berdasarkan rata-rata tingkat kepuasan Kinerja Layanan Pencairan dana, Kinerja Layanan Bimbingan dan Konsultasi, Kinerja Layanan Konfirmasi Surat Setoran, Kinerja Layanan Rekonsiliasi Laporan Keuangan, serta Sarana dan Prasarana.
Kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas partisipasi para satker yang telah mengisi responden.
Download Hasil Survey IKM Tahun 2019, 2020, 2021