Sibolga

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Sibolga Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK)

 

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) merupakan predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang telah berhasil melaksanakan reformasi birokrasi dengan baik serta telah memenuhi sebagian besar kriteria proses perbaikan pada komponen pengungkit serta mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta pelayanan publik yang prima dan berkinerja tinggi. Pada tahun 2023, KPPN Sibolga berhasil meraih predikat WBK. Peraihan predikat tersebut dicapai melalui kerja sama tiap pegawai serta pejabat KPPN Sibolga yang senantiasa membangun sistem bebas korupsi.

KPPN Sibolga senantiasa menjaga nilai dari predikat tersebut dengan terus mempertahankan performa serta pelayanan prima terhadap stakeholder tanpa pungutan biaya apapun dan tetap menjaga integritas untuk menjauhkan diri dari perbuatan tercela yang dapat mencoreng citra instansi serta menodai kepercayaan masyarakat. Hal tersebut merupakan wujud tata kelola pemerintahan yang baik/good governance yang telah diterapkan oleh KPPN Sibolga. Disamping itu terdapat konsekuensi untuk satuan kerja yang tidak lagi memenuhi kualifikasi untuk terus menyandang predikat ini, yaitu opsi pencabutan predikat WBK, sehingga pembinaan dan pengawasan berkelanjutan juga harus dilakukan untuk menjaga kualitas unit kerja yang telah memperoleh predikat WBK ini.

Predikat WBK maupun WBBM ini bukanlah tujuan akhir dari sebuah pembangunan Zona Integritas itu sendiri, karena masih terus diperlukan upaya-upaya berkelanjutan serta monitoring dan evaluasi agar kondisi yang diinginkan dalam perjalanan reformasi birokrasi dapat terwujud dan dapat menuju tahapan selanjutnya dari roadmap reformasi birokrasi. Dengan capaian WBK ini, KPPN Sibolga senantiasa berkomitmen untuk dapat menjaga predikat ZI WBK yang telah diraih dan membuktikan kinerja nyatanya yang bebas korupsi kepada
stakeholder dan masyarakat.

 

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search