Jl. Prof. M. Yamin No. 77 Kab. Sijunjung

Pada hari Senin tanggal 21 September 2020, bertempat di Aula KPPN Sijunjung atas sinergi Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat dan KPPN Sijunjung, telah dilaksanakan kegiatan asistensi penyerapan anggaran Kementerian/Lembaga Tahun Anggaran 2020. Acara tersebut bertujuan untuk mendorong satuan kerja Kementerian/Lembaga lingkup KPPN Sijunjung yang memiliki persentase belanja barang dan belanja modal cukup rendah untuk segera melakukan belanja dan mendorong perbaikan penyerapan di triwulan III tahun 2020. Meskipun kegiatan dilaksanakan di tengah pandemi, namun dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan, seperti sebelum masuk mencuci tangan, diukur suhu tubuh, menggunakan masker dan faceshield, tidak berkerumun serta senantiasa menjaga jarak.

Meskipun hujan deras mengguyur Muaro Sijunjung sejak pagi, tidak menyurutkan langkah para pengelola keuangan satuan kerja untuk mengikuti kegiatan dimaksud. Kegiatan asistensi ini dihadiri oleh 20 pejabat pembuat komitmen dan/atau bendahara serta operator penganggaran dari 15 satuan kerja lingkup KPPN Sijunjung. Acara dibuka mulai pukul 09.00 WIB oleh Kepala KPPN Sijunjung, adapun narasumber materi dibawakan oleh Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran I (Kabid PPA I) Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat didampingi Kepala Seksi Pembinaan Pelaksanaan Anggaran I B (Kasi PPA I B). Kegiatan asistensi berlangsung semangat dan antusias, selain itu diperoleh sekaligus didapatkan pemecahan masalah atas kendala dan hambatan dalam perepatan penyerapan anggaran.

Sebagian besar kendala yang diperoleh dalam asistensi ini adalah permasalahan non teknis, sehingga satker dapat berkomitmen untuk mempercepat penyerapan pada kuartal III tahun 2020. Meskipun berlangsung di tengah keterbatasan, harapannya adalah satuan kerja dapat tetap semangat untuk memaksimalkan penyerapan anggaranya di triwulan III tahun 2020, sehingga dapat mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional yang juga berdampak pada pertumbuhan ekonomi regional. (Red-)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

        

 

PENGADUAN

 

Search