Jl. Prof. M. Yamin No. 77 Kab. Sijunjung

Berita

Seputar KPPN Sijunjung

Pemberian Penghargaan Apresiasi Penyaluran DAK Fisik Tahap I dan Dana Desa yang tepat waktu kepada Pemerintah Kota Sawahlunto

 

Sebagai bentuk apresiasi kepada Pemerintah Kota Sawahlunto dalam Penyaluran DAK Fisik Tahap I dan Dana Desa yang tepat waktu, pada hari Jum’at tanggal 3 September 2021 bertempat di Kantor Walikota Sawahlunto, Kepala KPPN Sijunjung ibu Hafnizar menyerahkan langsung penghargaan Penyaluran DAK Fisik Tahap I dan Dana Desa yang tepat waktu kepada Walikota Sawahlunto Bapak Deri Asta. Pada kesempatan tersebut, Kepala KPPN Sijunjung juga menyampaikan ucapan terima kasih, dengan ketepatan waktu penyaluran dana transfer tersebut diharapkan dapat semakin mempercepat proses Pemulihan Ekonomi Nasional yang telah terdampak pad sektor riil selama hampir dua tahun ini akibat pandemi Covid-19.

 

 

Kegiatan yang dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ini, merupakan wujud sinergi antara KPPN Sijunjung sebagai perwakilan Kementerian Keuangan di daerah dengan Pemerintah Kota Sawahlunto dan akan terus ditingkatkan khususnya berkaitan dengan penyaluran dana transfer ke daerah. Pada kesempatan ini, Kepala KPPN Sijunjung dan tim, juga mendiskusikan apabila terdapat kendala dan permasalahan dalam proses penyaluran dana transfer ke Pemerintah Kota Sawahlunto, namun berkat sinergi dan koordinasi yang baik tidak terdapat kendala yang berarti dan berjalan sangat tepat waktu dalam prosesnya. Dengan semakin tepat waktunya penyaluran kepada Pemerintah Kota Sawahlunto tersebut seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai bagian dari penyaluran Dana Desa dan penyaluran DAK Fisik, maka akan semakin bermanfaat bagi masyarakat untuk menggerakan sektor riil yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Lebih jauh lagi roda perekonomian diharapkan juga semakin berputar yang pada akhirnya mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi regional. (editor)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

        

 

PENGADUAN

 

Search