Jl. Prof. M. Yamin No. 77 Kab. Sijunjung

Berita

Seputar KPPN Sijunjung

Donor Darah dalam rangka Hari OEANG (HORI) ke 77

 

            Pada hari Rabu, tanggal 25 Oktober 2023 diadakan kegiatan donor darah untuk memperingati Hari Oeang (HORI) ke 77 di halaman samping KP2KP Sijunjung pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai, sebagai sinergi Kemenkeu Satu antara KPPN Sijunjung dan KP2KP Sijunjung dengan para stakeholder di Kabupaten Sijunjung. Kepala KP2KP Sijunjung, Bapak Martadani beserta Plt. Kepala KPPN, Ibu Ikasari Heniyatun  bersama Kasubag Umum, Bapak Pipit Setyo Nugroho menginisiasi kegiatan yang baru dilakukan pertama kali ini dengan melibatkan pihak eksternal di Kabupaten Sijunjung.

      Kemenkeu Satu mengundang beberapa stakeholder antara lain Kemenag Kabupaten Sijunjung, Kodim 0310/SSD, Sub Denpom Tanah Badantuang, Polres Sijunjung, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung yang diwakili oleh sebagian OPD (Satpol PP dan beberapa OPD lainnya).  Pihak Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Kabupaten Sijunjung bertindak sebagai fasilitator dalam kegiatan donor darah kali ini. Direktur RSUD Kabupaten Sijunjung mengirimkan 1 unit kendaraan bus operasional serta meninjau langsung ke lokasi pelaksanaan kegiatan untuk memantau proses donor darah. Sekitar 20 menit, seluruh persiapan telah selesai dilakukan oleh pihak UTD RSUD Kabupaten Sijunjung. Sekilas penjelasan oleh tim UTD terhadap proses donor darah diberikan kepada relawan donor darah sehingga relawan memperoleh informasi yang memadai. Peserta donor darah dari Kodim 0310/SS menjadi relawan yang pertama kali melakukan donor setelah sukses melalui tahapan screening oleh puhak UTD. Turut serta menjadi relawan donor darah, Plt. Kepala KPPN Sijunjung menjadi peserta, akan tetapi tidak diperkenankan oleh tim UTD dikarenakan tensi darah yang berada di bawah 100. Kurang lebih 55 relawan mendaftar menjadi peserta donor adarah, akan tetapi yang berhasil melewati tahapan screening oleh puhak UTD hanya sebesar 19 pendonor saja. Tensi darah yang terlampau tinggi/rendah serta kurang istirahat beberapa hari sebelum melakukan donor darah adalah beberapa alasan yang menjadi hambatan pendonor. Tubuh yang bugar dan fit adalah salah satu kunci dalam melakukan donor darah.

       Wakil Bupati Kabupaten Sijunjung, Bapak H. Iradatillah, S.Pt turut menyempatkan hadir dalam kegiatan ini di sela-sela jadwal yang cukup padat. Beliau mengapresiasi kegiatan ini yang melibatkan peserta lintas unit kerja. Ke depan, diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan bahkan ditingkatkan untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan. Terakhir, pesan beliau, sinergi seperti ini harus dijaga untuk mewujudkan masyarakat yang aman dan sejahtera di Kabupaten Sijunjung.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

        

 

PENGADUAN

 

Search