Sebagai wujud upaya perbaikan pelayanan secara terus menerus di KPPN Singkawang, telah dilaksanakan Survei Persepsi Kualitas Pelayanan dan Survei Persepsi Antikorupsi (SPKP-SPAK). Survei ini melibatkan 13 indikator terkait pelayanan dan antikorupsi dengan skor hasil penilaian antara 1 - 4. Responden merupakan seluruh pengguna layanan di KPPN Singkawang dalam kurun waktu tiga bulan terakhir yaitu periode triwulan I tahun 2024.
Berdasarkan hasil analisis tim survei, dapat disimpulkan bahwa secara umum responden telah merasa puas dengan kualitas pelayanan dan penegakan integritas pada KPPN Singkawang (9 dari 13 indikator mendapatkan skor 4). Namun demiikian, masih terdapat beberapa indikator yang memerlukan perbaikan dan peningkatan, yaitu:
1. Waktu Penyelesaian (skor 3,96);
2. Layanan Konsultasi dan Pengaduan (skor 3,96);
3. Sarana dan Prasarana (skor 3,98).
Adapun upaya perbaikan telah dilaksanakan dan diimplementasikan pada periode triwulan I tahun 2024 sebagaimana tertuang dalam laporan nomor LAP-8/KPN.1702/2024 tentang Hasil Pelaksanaan Survei Mandiri KPPN Singkawang.
Dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK) Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), KPPN Singkawang berkomitmen untuk terus-menerus menjaga integritas dengan menolak segala bentuk korupsi dan gratifikasi serta meningkatkan pelayanan kepada mitra kerja dengan TANGKAS (Transparan, Adil, Nyaman, Go Green, Komitmen, Akuntabel, dan Sempurna) dan tanpa biaya (Rp0,-).
#MengawalAPBNIndonesiaMaju
#DJPbHAnDAL
#DJPbKalbarPRIMA
#KPPNSingkawang
#WBBM2024